5 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Anda Kurang Motivasi Diri

Lakukan Saat Anda Kurang Motivasi Diri, Pernahkan anda merasa tak tau arah dan tujuan bahkan enggan menjalani hidup? Sempatkan anda mencoba untuk mencari motivasi diri dengan membaca kutipan kata mutiara dan nonton film seperti The Pursuit of Happiness and Soul Surfer. Tokoh protagonis membuat Anda merasa bahwa Anda adalah pahlawan karena psikologi akan menyebut pengalaman ini. Namun, terkadang hal-hal ini tidak cukup untuk mendorong Anda mencapai tujuan dan impian Anda.

Pikiran dan tubuh kita menginginkan kedamaian, namun kekurangan Motivasi Diri bisa memperlambat langkah kita. Apakah motivasi menjadi hal penting untuk membuat kita sukses dalam hidup kita? Ya, karena diibaratkan sebagai pemicu senapan saat memulai ‘Proses Awal’ yang sangat vital dimana kita takut untuk melompat ke atas.

Apa sebenarnya yang harus Anda lakukan bila Anda kekurangan inspirasi? Baca 5 poin di bawah ini:

1. Cobalah Lakukan Meditasi
Anda tidak perlu melakukan meditasi mendalam di mana Anda melatih pikiran Anda untuk mencapai keadaan kesadaran yang diinginkan. Meditasi melibatkan analisis segala macam emosi seperti kemarahan, kebencian, kasih sayang, dan cinta. Menurut banyak penelitian psikologi, terungkap meditasi secara drastis meminimalkan kecemasan dan menstabilkan kemampuan kognitif.

Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk menjadi terinspirasi namun menjaga tubuh Anda tetap sehat. Saat ini, orang-orang menderita penyakit jiwa seperti depresi. Bahkan ketika seseorang stres, sulit untuk mendapatkan inspirasi. Jika Anda seorang pemula dalam meditasi, Anda masih bisa merasakan hasil. Ini memberantas semua rintangan yang menghalangi kita untuk menenangkan kita. Tidak ada wahyu yang Anda lakukan lebih baik saat Anda santai dan sadar.

Jika Anda baru melakukan meditasi periksa aplikasi iOS Calm and Android app Headspace. Dengan menggunakan teknik meditasi dan kesadaran yang telah terbukti, aplikasi mobile ini melatih pikiran Anda untuk kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

“Tenangkan pikiran, dan jiwa akan berbicara.”

2. Menjeda Media Sosial
Dari ponsel cerdas Anda ke komputer Anda, matikan semuanya dan berikan diri Anda istirahat yang dibutuhkan dan singkat. Ingat, tidak ada perangkat mobile 100 tahun yang lalu sehingga orang harus menemukan berbagai cara hiburan. Mungkin, bicaralah dengan seorang teman lama atau mintalah gadis imut itu di kelas Anda.

Psikologi hari ini mensurvei 100 individu di antaranya 50 diberi semua fasilitas digital dan 50 hanya disediakan perangkat yang dibutuhkan. Setelah percobaan, terbukti bahwa kelompok selanjutnya melakukan kerja 85% lebih efektif daripada yang pertama. Media Digital menjadi ramai dan terkendala, jadi jangan lupa berhenti dan jeda dari waktu ke waktu.

3. Minum pil Chill
Dalam budaya kita saat ini, orang tampak terburu-buru dan bergegas menyelesaikan sesuatu, dan mereka tidak meluangkan waktu untuk memberi tubuh dan otak mereka sangat dibutuhkan istirahat. Menurut Phyllis Korkki, seorang penulis untuk NY Times, “Karyawan pada umumnya perlu melepaskan diri dari ruang kerja mereka untuk mengisi ulang sumber daya internal mereka yang menyediakan pengisian kognitif.”

Menurut Beth W. Orenstein of Everyday Fitness, “Sangat mudah frustrasi saat kita merasa tidak bersemangat. Saat momen ini tiba, seringkali ide bagus untuk beristirahat selama beberapa hari. Kadang-kadang pikiran Anda hanya perlu istirahat dari semua kebisingan dan hiruk pikuk. “Kita harus menyadari jika kita tidak beristirahat, tubuh dan pikiran kita tidak memiliki waktu untuk mengisi ulang, dan tingkat inspirasi kita akan turun.

“Waktu untuk bersantai adalah saat Anda tidak punya waktu untuk itu.” – Jim Goodwin

4. Keajaiban Musik
Ini adalah combo kepala dan jantung, karena secara ilmiah, saat Anda mendengarkan musik favorit, efek menenangkan menghubungkan otak dan hati nurani Anda dengan empati. Mungkin yang Anda butuhkan hanyalah jazz yang lembut (tidak masalah jika genre Anda adalah logam berat) untuk mengeluarkan Anda dari funk kreatif Anda. Musik memang memiliki pengaruh besar pada emosi Anda. Mungkin Anda mengalami hari yang buruk dan ini mempengaruhi kemampuan kerja Anda. Mendengarkan lagu favorit Anda mungkin akan mengangkat mood Anda dan dengan demikian memungkinkan Anda menjadi lebih produktif, inovatif dan kreatif dalam apa yang akan Anda lakukan.

5. Teriak keras-keras
Para ilmuwan membawa faktor ini keluar sering karena orang saat ini tidak membagikan barang mereka. Pikiran mereka menjadi ruang ganti dimana sampah disimpan, namun sampah ini harus dilepas. Negatif ini bisa dan ketegangan bisa dihapuskan saat Anda berteriak keras (di tempat yang jauh yang tenang dan sepi).

Lain kali Anda merasa tidak bersemangat, cobalah mencoba hal-hal di atas dan Anda akan terkejut seberapa efektif, karena seperti yang dikatakan psikolog, “Manusia Makhluk datang dengan sebuah manual. Yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana membacanya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *