7 Khasiat Buah Alpukat Untuk Darah Rendah Atau Anemia

7 Khasiat Buah Alpukat Untuk Darah Rendah Atau Anemia, anda pasti tidak asing dengan buah yang satu ini, mungkin sering mengkonsumsi karena buah Alpukat sangat enak kalau dibuat juz dan semacamnya, bukan itu saja es buah juga sering menggunakan buah alpukat, namun tahukah anda bahwa dibalik kenikmatannya buah ini juga menyimpan banyak manfaat dan khasiat terutama untuk yang punya darah rendah atau biasa disebut anemia.

Manfaat Alpukat untuk Kurang darah atau Anemia itu apa sih, untuk memperjelas saja adalah kurangnya sel darah merah dalam tubuh katanya sih begitu. Anemia yang disebabkan oleh kurangnya sel darah merah atau sel darah merah yang tidak berfungsi di dalam tubuh. Ini menyebabkan aliran oksigen berkurang ke organ tubuh.

Gejala dapat berupa kelelahan, kulit pucat, sesak napas, pusing, limbung, atau detak jantung cepat.
Pengobatan tergantung pada diagnosis utama. Suplemen zat besi dapat digunakan untuk kekurangan zat besi. Suplemen vitamin B dapat digunakan untuk kadar vitamin rendah. Transfusi darah dapat digunakan untuk kehilangan darah. Obat untuk mendorong pembentukan darah dapat digunakan jika produksi darah tubuh berkurang.
Nah dalam kandungan buah Alpukat mempunyai apa yang dibutuhkan yang mempunyai Khasiat untuk menyembuhkan Darah rendah. Berikut adalah penjelasan lengkap 7 Khasiat Buah Alpukat Untuk Darah Rendah Atau Anemia
  • Meningkatkan Penyerapan Zat Besi
    Mengkonsumsi buah alpukat dengan rutin akan sangat baik untuk meningkatkan proses penyerapan zat besi. Dengan meningkatnya penyerapan zat besi, maka seluruh asupan makanan yang telah di konsumsi dan mengandung zat besi bisa diserap dengan baik dan dialirkan dalam darah untuk mengatasi anemia.
  • Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah
    Kandungan zat besi cukup dalam buah alpukat sangat direkomendasikan baik untuk wanita dalam masa subur, pria dan juga wanita pasca menopause. Mencukupi kebutuhan zat besi dalam tubuh secara otomatis juga akan berguna untuk para penderita anemia sehingga tekanan darah bisa lebih stabil sekaligus menghilangkan beberapa gejala anemia seperti mengatasi lelah, pucat, lesu, tidak bertenaga dan lain sebagainya.
  • Tinggi Kandungan Potasium
    Alpukat juga memiliki kandungan potasium dimana setiap 100 gram buah alpukat mengandung 14% potassium yang lebih banyak dibandingkan dengan pisang yang hanya mengandung 10% potassium. Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan manfaat potasium seperti salah satunya buah alpukat sangat baik untuk mengatasi anemia, tekanan darah dan mendukung kesehatan darah secara menyeluruh.
  • Tinggi Kandungan Kalium
    Kandungan kalium dalam buah alpukat juga terbilang tinggi yakni sekitar 549 mg. Diet tinggi kalium ini sangat baik untuk penderita anemia atau tekanan darah rendah. Semakin banyak kandungan kalium dalam makanan, maka akan semakin baik untuk tekanan darah.
  • Mengandung Magnesium
    Buah alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi dan sehat untuk perlindungan tubuh sebagai anti inflamasi serta antioksidan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Alpukat juga merupakan buah kaya akan asam alfa linoleat yang merupakan jenis asam lemak baik. Sedangkan kandungan mineral yang ada dalam alpukat sangat penting untuk tekanan darah rendah serta anemia, tembaga dan juga mengandung zat besi.
  • Mengandung Lemak Sehat
    Kandungan lemak sehat dalam alpukat yang tinggi bahkan lebih banyak dari durian ini mempunyai sifat antioksidan yang sangat baik untuk menurunkan kadar lemak jahat untuk menghindari serangan jantung dan resiko stroke serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan lemak sehat dan juga beta karoten, vitamin E, klorofil dan vitamin B kompleks-nya sangat baik untuk menjaga kestabilan darah penderita anemia.
  • Menjaga Kadar Gula Darah
    Tidak hanya penderita hipertensi atau darah tinggi saja yang harus menjaga kadar gula dalam darah, namun penderita anemia juga diwajibkan untuk menjaga kadar gula darah agar tidak semakin turun secara drastis. Selain itu, kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat juga sangat membantu dalam mengembalikan retensi insulin. Insulin tersebut sangat dibutuhkan untuk penderita diabetes sekaligus menjaga tekanan darah supaya tidak terlalu tinggi namun juga jangan terlalu rendah.

Khasiat Buah Alpukat Untuk Darah Rendah Atau Anemia yang paling utama adalah karena kandungan zat besi cukup dalam buah alpukat. Selain bisa dikonsumsi sebagai buah penambah darah, buah alpukat juga akan meningkatkan proses penyerapan zat besi dalam tubuh semakin baik.