Singkirkan tim Lain Marques Juara Motor GP Tahun Ini

Bangkit.co.idMarques keluar sebagai Juara Moto Gp 2017 setelah melewati berbagai rintangan dan sukses menyingkirkan para pesaingnya. Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 usai meraih 298 poin sekaligus memuncaki klasemen akhir. The Baby Alien -julukan Marquez- tampil impresif sepanjang satu musim berlangsung.

Marquez memulai seri perdana MotoGP 2017 di GP Qatar dengan finis keempat. Selanjutnya, pembalap berusia 24 tahun itu justru terjatuh dan tak dapat menyelesaikan balapan di GP Argentina. Selain GP Argentina, Marquez juga gagal mendulang poin lantaran tak finis di GP Prancis dan Inggris. Meski tiga kali tak mampu finis, ia tetap berusaha memperbaiki penampilan hingga akhir musim.

Marquez semakin menunjukkan kapasitasnya sebagai juara bertahan musim lalu. Ia berhasil mencatatkan enam kemenangan di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. The Baby Alien juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang.

Marques Juara Motor GP 2017 Marquez mengaku senang dapat menjalani persaingan dengan kompetitif hingga akhir musim. Ia pun banyak mengambil pelajaran penting dari dua insiden mantan pembalap MotoGP pada tahun ini, yakni kematian Nicky Hayden akibat kecelakaan sepeda dan Max Biaggi yang mengalami kecelakaan di balapan Supermoto.

“Saya senang berkompetisi hingga akhir. Namun pada saat melihat diri sendiri, saya berkata dalam hati apa yang telah saya lakukan,” ujar Marquez, mengutip dari Sport Rider, Rabu (20/12/2017).

“Saya selalu memikirkan hal itu (insiden). Namun, kematian Nicky Hayden dan kecelakaan Max Biaggi membuat saya menjadi tahu, jika ada yang bisa dilakukan hari ini, maka lakukanlah, jangan menunggu sampai besok,” jelasnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *