Tipu Muslihat Tentara Israel Tangkap Para Demonstran

Bangkit.co.id – Tipu Muslihat Tentara Israel Tangkap Para Demonstran, Untuk membungkam masyarakat Palestina yang gencar melakukan aksi demo sebagai bentuk penentangan terhadap keputusan Presiden AS atas penetapan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Militer Israel melaksanakan Tipu Muslihat untuk terus menekan dan membungkam rakyat Palestina.

dikutip dari AFP dan disitat The Guardian pada 13 Desember 2017 dimana tentara Israel menyamar sebagai rakyat Palestina yang sedang melaksanakan aksi demo. Disaat Demonstrasi mulai tak terkendali tentara Israel yang sedang menyamar tersebut kemudian menangkap banyak pendemo.

Masalah itu berlangsung di pos kontrol dco, utara ramallah, area pinggir barat, ketika pengunjuk rasa tengah berantem dengan tentara israel berseragam alias mustarabeen.

Sekurang-kurangnya 150 penduduk palestina yang melaksanakan intifada—pertempuran jalanan memakai ketapel berpeluru batu—merangsek berkurang ketika tentara israel mulai menyerang.

Akan tetapi, ketika mereka akan menciptakan pembatasan pertahanan baru, seketika beberapa orang yang memakai kain dari keffiyeh (syal) menjegal serta menangkapi pengunjuk rasa.

Malahan, satu tentara israel yang menyamar menggunakan keffiyeh serta bendera Palestina di kepalanya menarik seseorang pengunjuk rasa, sambil mengacukan pistol.

Sementara tentara israel penyamar lainnya mulai melemparkan granat asap serta melontarkan tembakan ke arah langit untuk membuyarkan massa.

Wartawan afp mengadukan, tentara israel sebenarnya mengerahkan unit rahasia militer mereka untuk melaksanakan beberapa penangkapan dengan menyamar menjadi penduduk palestina.

Tentara israel yang menyamar itu diletakkan di beberapa titik unjuk rasa. Mereka menyasar pengunjuk rasa yang melempar bom molotov.

Untuk diketahui, protes serta kekacauan merebak di area palestina semenjak presiden trump mendeklarasikan pengakuan atas yerusalem menjadi ibu kota israel, rabu (6/12) pekan lalu.

Tidak cuma kekacauan, sayap militer hamas pula menembakkan beberapa peluru ke area israel. Roket itu dibalas agresi pesawat tempur serta tank israel.

Sekurang-kurangnya empat penduduk palestina gugur dalam deretan aksi seminggu terakhir. Dua di antaranya ditembak tentara israel dalam unjuk rasa. Sementara dua lainnya gugur terhantam serangan udara.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *