Lebanon Gelar Aksi Demo Memprotes Putusan Trump Atas Jerusalem

Lebanon Gelar Aksi Demo Memprotes Putusan Trump Atas Jerusalem

Lebanon Gelar Aksi Demo Memprotes Putusan Trump Atas Jerusalem, Protes di Lebanon Dekat Kedutaan Besar AS A. Setelah Keputusan Yerusalem Trump. Meskipun putusan Presiden AS ini sempat mendapat dukungan dari beberapa namun lebih banyak pihak yang menentang.

Pasukan Lebanon pada hari Minggu menembakkan gas air mata dan meriam air ke kerumunan yang berkumpul di dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk memprotes keputusan Presiden Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Ribuan pendemo meneriakkan slogan-slogan menentang perintah Mr. Trump, yang memberikan keputusan tentan pemindahan ibu kota dari Tel Aviv ke Yerusalem, dengan beberapa lemparan batu dan membakar ban pada sebuah tempat sampah besar.

Baca Juga: Daftar Negara Yang Mendukung Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Keputusan Mr. Trump, yang menimbulkan kecaman pada gagasan tentang sebuah negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibukotanya, telah banyak dikecam di seluruh dunia Arab dan sekitarnya. Pemimpin ekstrim Taliban, Hamas dan Syiah juga bersumpah atas pertumpahan darah setelah tindakan tersebut, meskipun Negara Islam telah mengurangi kepentingannya dan mengkritik kelompok ekstremis lainnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *