Imunisasi Difteri

(Kemenkes) Adakan Imunisasi Difteri Untuk DKI, Jabar, dan Banten

Bangkit.co.id – (Kemenkes) Adakan Imunisasi Difteri Untuk DKI, Jabar, dan Banten merebaknya virus Difteri membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah, dimulai pada 11 Desember 2017 besok Imunisasi Difteri akan di adakan serentak di tiga wilayah yaitu DKI, Jabar dan Banten daerah lain belum ada kabar.

Dikutip dari detikcom “Kita imbau masyarakat untuk melaksanakan imunisasi dan KLB ini sebetulnya masih dalam tahap early warning belum sampai tahap wabah. Ini yang harus kita antisipasi jangan sampai mewabah, karena dengan kondisi seperti ini ya harus dilakukan respons Outbreak Response Immunization (ORI) itu harus dilakukan lagi,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Oscar Primadi, saat dihubungi via telepon, Minggu (10/12/2017).

Pelaksanaan Imunisasi Difteri

Jelas Oscar: Tahap pertama 11 desember di 3 tempat Banten, Jawa Barat, dan DKI, karena prioritas melihat kepadatan penduduk, tingkat penularan bisa terjadi lebih cepat. Bukan berarti yang lain tidak tapi yang lain akan dilakukan setelah 2018

Menurut Oscar Imunisasi Difteri ini masih menjadi cara yang ampuh guna menangani berkembangnya virus ini. Oscar juga mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut melaksanakan Imunisasi ini dengan mendatangi Posyandu, Puskesmas serta fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Difteri merupakan penyakit sangat menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphteriae banyak menyerang anak-anak bahkan bisa menyebabkan kematian.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *