Tips dan Cara Membuat Lulur Alami Untuk Tubuh

Tips dan Cara Membuat Lulur Alami Untuk Tubuh

Tips dan Cara Membuat Lulur Alami Untuk Tubuh – Hampir setiap wanita menginginkan kulit tubuh yang bersih dan cantik alami. Pastikan menerapkan lulur ke bagian kulit tubuh dengan bahan-bahan alami. Pasalnya bahan alami lebih memiliki manfaat yang lebih baik daripada bahan kimia. Hanya dengan bahan alami atau tradisional kulit tubuh mampu memancarkan kulit yang berkilau dan cantik alami.

Menjadikan tubuh terlihat terawat, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah merawat kecantikan alami kulit. Perawatan kulit tubuh imemiliki berbagai tujuan, dan salah satu tujuan yang membuat kulit yang nampak lebih putih atau cerah. Namun untuk membuat kulit terlihat putih, anda dapat menggunakan lulur alami untuk tubuh, seperti ulasan di bawah ini.

Tips Membuat Lulur Alami Untuk Tubuh

1.Lulur Beras

Lulur beras memang telah banyak digunakan untuk bahan luluran tubuh sejak dahulu khususnya di negara Jepang. Adapun cara penggunaanya cukup mudah dan begitu pula dengan proses pembuatan lulur pemutih dari bersa. Cara membuat lulur pemutih tubuh dari bahan alami yaitu beras yakni dengan merendam beras selama semalam.  Setelah pagi harinya  anda baru tiriskan beras dan tumbuk hingga halus. Segera oleskan tumbukan beras tersebut pada tubuh anda. Diamkan beberapa saat sampai lulur beras kering, dan bilas menggunakan air bersih.

  1. Lulur Bengkoang

Sudah bukan rahasia umum lagi jika bengkoang dipercaya sebagai bahan alami untuk membuat lulur pemutih tubuh. Anda hanya perlu menghaluskan bengkoang dan mencampurkannya dengan sedikit air. Kemudian  bengkoang yang sudah di haluskan  tadi, anda campurkan dengan air tadi hingga keluar sari patinya. Paling tidak anda diamkan air perasan bengkoang selama semalaman. Pagi harinya sari pati bengkoang akan mengendap, dan sari pati yang mengendap tersebut anda gunakan sebagai lulur pemutih di seluruh angota tubuh.

  1. Lulur Susu

Susu memang memiliki rasa enak dan menyehatkan, namun rupanya susu juga mampu dijadikan sebagai bahan alami kecantikan. Beberapa di antaranya adalah untuk memutihkan kulit sekaligus melembabkan dan menjaga kekenyalan alami kulit. Adapun cara membuat lulursusu adalah dengan membekukan susu dalam frezer. Jika sudah cukup beku gunakan sebagai lulur dan diamkan beberapa saat aga nutrisi susu masuk ke dalam kulit. Anda sebaiknya diamkan selama lebih 30 menit  dan bilas menggunakan air bersih. Apabila ingin lebih simple, cobalah gunakan susu cair untuk mandi.

  1. Lulur Jeruk Nipis

Jeruk nipis seringkali  digunakan untuk mengatasi produksi minyak berlebih di  bagian wajah serta mengatasi masalah  jerawat. Namun jeruk nipis juga diaplikasikan sebagai lulur pemutih tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis akan membuat kulit anda jauh lebih putih. Caranya jeruk nipis harus diperas untuk mendapatkan air sari jeruk nipis. Kemufian campurkan madu secukupnya dan oleskan lulur tersebut pada tubuh.

Bagaimana,  cukup mudah bukan membuat lulur alami untuk tubuh? Sebaiknya aplikasikan lulur tersebut paling tidak seminggu 2 atau 3 kali saja agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga saja ulasan tersebut bermanfaat bagi anda.

COMMENTS

WORDPRESS: 0