Daftar Makanan Yang Dapat Membuat Kita Awet Muda

Daftar Makanan Yang Dapat Membuat Kita Awet Muda

Daftar Makanan Yang Dapat Membuat Kita Awet Muda –Perawatan dari luar tidak cukup jika ingin mendapatkan tubuh awet muda. Maksimalkan perawatan tubuh dan wajah anda dengan perawatan dari dalam. Salah satunya dengan memilih makanan yang bisa membuat kita lebih awet muda. Makanan-makanan ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk mencegah radikal bebas masuk kedalamnya. Selain itu jenis makanan ini juga bermanfaat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Sebagian besar makanan yang membuat awet muda berasal dari buah-buahan. Misalnya apel, anggur, jeruk, dsb. Ada pula beberapa jenis minuman yang memiliki khasiat mengenyalkan kulit wajah dan membuat tubuh nampak lebih bugar. Agar perawatan tubuh anda lebih maksimal sehingga penuaan dini bisa dicegah, ketahui beberapa makanan yang bisa membuat awet muda yang ulasan selengkapnya akan dibahas lebih lanjut berikut ini.

Makanan Yang Dapat Membuat Awet Muda

  1. Anggur

Kandungan resveratrol didalam anggur berfungsi sebagai anti-inflamasi yang membuat kulit terlihat lebih sehat alami. selain itu anggur memiliki kandungan antioksidant didalamnya dalam kadar cukup tinggi sehingga baik untuk menjaga kulit dari radiasi sinar UV. Hal inilah yang menjadi sebab anggur sangat cocok untuk perawatan kulit wajah dari dalam agar wajah nampak awet muda.

  1. Apel

Selain bagus untuk diet, apel juga memiliki efek baik mengurangi penuaan. Apel memiliki kadar vitamin C tinggi yang bermanfaat meregenerasi sel tubuh termasuk kulit wajah. Maka tak heran selain meningkatkan kekebalan tubuh, mengkonsumsi apel dan menggunakan masker apel secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah agar lembab dan kenyal alami.

  1. Bijian utuh

Bijian utuh bisa berupa biji gandum utuh, atau berbagai biji-bijian alami yang belum mengalami proses penghancuran. Biji-bijian utuh inilah yang bermanfaat baik mengatasi penumpukan lemak pada tubuh. lemak yang menumpuk merupakan salah satu faktor utama penyebab penuaan. Maka dengan rutin mengkonsumsi biji kacang atau gandu utuh anda akan mendapatkan tubuh yang bebas lemak jahat dan hasilnya tubuh terlihat lebih segar dan awet muda.

  1. Blueberry

Penuaan dini juga disebabkan karena paparan radikal bebas. Maka dari itu sebaiknya pilih makanan yang kaya antioksidan agar wajah dan tubuh lebih awet muda. Antioksidan yang tinggi juga terkandung dalam blueberry. Buah dengan rasa segar ini bermanfaat menangkal radikal bebas penyebab keriput dan garis halus pada wajah. Selain itu kandungan seratnya yang tinggi berfungsi melancarkan pencernaan dan mengurangi berat badan berlebih.

  1. Teh hijau

Banyak produk pelangsing dan kecantikan di pasaran yang menggunakan teh hijau sebagai bahan dasarnya. Karena didalam teh hijau terkandung antioksidant tinggi yang bermanfaat meregenerasi sel kulit sehingga kulit wajah dan tubuh nampak lebih awet muda dan lebih kenyal. Selain itu teh hijau juga bermanfaat mengeluarkan racun didalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih bugar dengan konsumsi teh hijau secara teratur.

Jadi selain menggunakan perawatan luar, anda bisa mendapatkan tubuh dan wajah yang awet muda dengan mengkonsumsi makanan diatas secara rutin. Selamat mencoba dan semoga mendapat hasil yang memuaskan.

COMMENTS

WORDPRESS: 0