Cara Menghentikan Dan Mengurangi Rambut Rontok

Cara Menghentikan Dan Mengurangi Rambut Rontok

Cara Menghentikan Dan Mengurangi Rambut Rontok – Pada dasarnya rambut rontok merupakan hal yang wajar terjadi oleh semua orang. Penelitian menunjukkan rambut rontok sekitar 50 hingga 1000 helaian rambut di setiap harinya. Hal semacam ini dikarenakan kerontokan rambut yang sudah tua akan merangsang kembali tumbuhnya rambut baru. Jadi selama rambut rontok dalam batas wajar anda tidak usah khawatir.

Kendati demikian, anda mesti memperhatikan betul seberapa banyak rambut tersebut rontok dan apakah rambut anda rontok sesering mungkin? Pastikan anda mengetahui betul gejala awal mengama rambut rontok terjadi secara terus menerus. Biasanya kerontokan rambut yang paling umum terjadi akibat pola makan tidak sehat dan stress. Nah, inilah cara menghentikan dan mengurangi rambut rontok.

Tips Menghentikan dan Mengurangi Rambut Rontok

1.Menggunakan Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia umum lagi memang karena lidah buaya mampu membuat rambut lebih subur dan tebal. Anda cukup mencuci lidah buaya dan patahkan bagian tengah untuk diambil lendir atau gel lidah buaya. Barulah lendir lidah buaya tersebut anda usapkan pada seluruh permukaan rambut hingga ke kulit kepala. Sambil dipijat perlahan, sebaiknya anda diamkan terlebih dahulu selama 15 menit dan terakhir anda bilas menggunakan air bersih.

  1. Menggunakan Madu

 

Madu murni yang memiliki khasiat tinggi untuk mengurangi rambut rontok. Cobalah anda oleskan ke area rambut sampai kulit kepala menggunakan madu murni tersebut. Paling tidak anda lakukan pemijatan secara lembut pada kulit kepala. Biarkan selama 10 menit dan terakhir anda bilas menggunakan air bersih. Apabila anda rutin menerapkan cara yang satu ini, maka bisa membuat rambut tampak berkilau dan tetap sehat.

  1. Menggunakan Putih Telur

Putih telur rupanya bermanfaat baik dalam menghentikan rambut rontok yang berlebihan. Putih telur juga mampu merangsang memperkuat folikel rambut. Sebelumnya anda pisahkan kuningnya dan taruh di sebuah wadah. Kocok hingga berbusa,  lalu  gunakan putih telur sebagai masker rambut. Sambil di usap pijat lembut dan tutup rambut menggunakan shower cap setelah mandi.  Tunggu 10 menit dan bilas hingga bersih agar tidak bau amis.

  1. Menggunakan Daun Seledri

Daun seledri akan dapat merawat rambut rontok dan menyegarkan kulit kepala. Caranya dengan menghaluskan 8 atau 10 batang seledri dengan diblender. Terapkan seledri tadi ke bagian kulit kepala setelah keramas berlangsung, dan jangan lupa  sambil memijat sekitar 3-5 menit. Barulah anda bungkus rambut dengan handuk selama 1 jam agar hasilnya maksimal dan bilas dengan air bersih.

  1. Menggunakan Buah Alpukat

Anda dapat menumbuh buah alpukat atau cukup menggunakan blender sebagai perawatan alami rambut rontik.  Segera balurkan buah alpukay ke bagian seluruh rambut hingga kulit kepal. Agar lebih efektig tambahkan berupa sedikit pijatan hingga kandungan dapat menyerap dengan baik ke kulit kepala. Siamkan beberapa menit dan dibilas dengan air bersih.

Bagaimana, anda percaya dengan ramuan alami rambut rontok di atas? Semoga saja bermanfaat bagi anda semua dan dapat diaplikasikan setiap hari atau satu minggu sekali.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *