Terbukti Ampuh 5 Jenis Makanan Ini Mampu Atasi Perut Kembung

Bangkit.co.id – Terbukti Ampuh 5 Jenis Makanan Ini Mampu Atasi Perut Kembung, Bukan hal baru di telinga kita, Perut kembung merupakan problem hanya hampir semua orang pernah merasakannya. Pada dasarnya perut kembung tidak memerlukan obat khusus dan biasanya bisa hilang dengan sendirinya, Namun terkadang kita sangat terganggu dan malah berpikir sampai jauh, dari pada cemas maka orang akan cenderung untuk mengobati Perut Kembung yang sedang di alami.

Cara mengatasi perut kembung, Jangan dulu berpikir untuk membeli obat di apotek karena jika kita mau bersabar masalah ini akan hilang sendiri, namun jika anda tidak punya kesabaran yang lebih maka tak ada salahnya anda mencoba alternatif berikut dengan mengkonsumsi 5 Jenis Makanan yang mampu atasi perut kembung, apa saja itu yuk kita simak

1. Yogurt
Pilih yogurt yang kaya akan probiotik. Berbeda dengan susu, yogurt membawa bakteri baik yang membantu usus Anda memproses makanan dengan lebih baik dan meredakan perut. Mengonsumsi probiotik dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri yang sehat di usus Anda.

2. Timun
Minum banyak air dan makan buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi membantu mengurangi kembung. Mentimun adalah contoh utama yang membantu mengempiskan perut yang begah. Selain mentimun, semangka, anggur dan nanas juga bisa mengatasi kembung.

3. Jahe
Tak hanya mengobati infeksi tenggorokan, tapi jahe juga ampuh mengatasi sakit perut. Jahe merupakan tumbuhan akar-akaran yang memiliki manfaat bagi kesehatan, salah satunya mengurangi perut kembung. Jahe berkhasiat mengurangi kejang di usus dan menghambat rasa mual.

4. Pisang
Pisang kaya akan kalium yang bisa membantu melawan perut kembung. Kalium akan menetralkan kadar sodium dalam tubuh dan mencegah retensi cairan. Selain itu, pisang juga mengandung serat larut yang akan melancarkan saluran pencernaan Anda sehingga makanan-makanan yang tertumpuk di perut akan lebih cepat terurai.

5. Gandum
Makanan tinggi serat larut ini membantu sembelit ataupun gas di perut. Nah, biasanya perut kembung juga dipicu oleh sembelit. Sumber lainnya, yang kaya akan serat larut adalah apel, pir dan juga stroberi.

Itulah 5 Jenis Makanan yang dipercaya mampu atasi Perut kembung, gak percaya?, gak ada salahnya kok dicoba ketika perut sedang kembung.