Tips Dan Cara Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Tips Dan Cara Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Tips Dan Cara Mengatasi Masalah Rambut Bercabang, Taukah anda rambut bercabang mampu mengurangi kecantikan seseorang? Apalagi rambut adalah mahkota bagian tubuh yang kerap kali dipandang semua orang. Maka dari itu, jangan sampai masalah rambut bercabang seringkali anda alami di setiap hari. Jadi anda bisa mengurangi atau menghindari hal tersebut.

Namun paling tidak anda mengetahui penyebab utama dari masalah rambut bercabang. Biasanya penyebab rambut bercabang sangat beragam, mulai dari terkait dengan tubuh yakni kekurangan nutrisi rambut atau penyebab dari luar akibat pemakaian produk maupun alat-alat penata rambut. Ini dia cara mengatasi masalah rambut bercabang dengan alami.

Tips Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

1.Menggunakan Buah Alpukat

Anda bisa melakukan perawatan alami dengan menggunakan buah alpukat. Pasalnya buah alpukat mampu menutrisi tubuh dengan segala nutrisinya. Jadi nutrisi di dalam buah alpukat dapat merawat rambut sehingga terhindar dari kerusakan. Anda cukup menghaluskan buah alpukat bersama putih telur. Setelah itu, anda segera aplikasikan sebagai masker rambut dan biarkan selama 10 menit. Jangan lupa bilas dengan air dingin hingga bersih.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami untuk melembabkan kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya. Hal tersebut karena minyak zaitun memiliki banyak nutrisi yang sudah dipercaya sebagai perawatan kulit tubuh. Caranya adalah mengusapkan minyak zaitun pada bagian rambut, terutama ujung rambut yang membutuhkan kelembaban lebih. Biarkan selama 5 menit dan kemudian bilas dengan cara keramas.

  1. Menggunakan Telur

Telur memang mampu menghilangkan rambut bercabang secara alami dan ampuh diterapkan. Adapun caranya adalah dengan ambil kuning telur dan campurkan minyak zaitun sebanyak 2 sendok dan satu sendok madu. Setelah itu, oleskan campurkan tadi ke rambut secara merata sambil dipijat  hingga kandungan meresap ke dalam kulit kepala. Sebaiknya anda diamkan selama 40 menit supaya lebih optimal dan keramas sesudahnya untuk menghilangkan bau amis.

  1. Menggunakan Madu, Yogurt dan Lemon

Sebetulya anda juga dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami dengan campuran madu, yogurt dan lemon. Siapkan dahulu madu 2 sendok makan), yogurt 2 sendok makan), lemon 1 buah. Oleskan campuran tadi ke kulit kepala dan biarkan campuran tadi meresap ke kulit kepala anda selama sekitar 15 menit. Jika sudah gunakan air hangat untuk membilas rambut anda. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu agar hasil maksimal.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Menggunakan cuka apel memang dapat menghilangkan rambut bercabang. Anda hanya perlu mengambil ½ cangkir cuka apel dan minyak gandum satu sendok makan. Barulah anda campurkan kedua bahan tersebut dan aduk secara merata,  lalu tambahkan sedikit air. Basahi rambut anda dan balurkan pasta cuka apel ke area rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 10 menit sehingga kandungan meresap sempurna. Cuci rambut dengan air hingga bersih.

Itu dia Cara Mengatasi Masalah Rambut Bercabang. Pastikan kondisi rambut anda sehat tanpa adanya cabang dan kering pada rambut , setelah mencoba tips alami di atas.

COMMENTS

WORDPRESS: 0