Mencegah Asam Urat Kambuh Saat Malam

Tips Mencegah Asam Urat Kambuh Saat Malam, Lakukan Cara Sederhana Ini

Mencegah Asam Urat Kambuh Saat Malam, Penyakit asam urat pasti menjadi momok menakutkan bagi yang mengalaminya, apa lagi hingga saat ini bisa dibilang masih sulit untuk menyembuhkan penyakit ini secara total. Biasanya orang yang menderita asam urat mempunyai banyak pantangan yang harus benar-benar dihindari, teledor sedikit saja maka besar kemungkinan penyakit yang diderita akan kambuh lagi.

Mencegah asam urat kambuh saat malam hari sebenarnya bukan hanya malam hari yang ditakutkan siang hari pun akan sangat menyakitkan jika asam urat kambuh, namun memang kesannya akan lebih darurat jika kambuhnya saat malam hari, disaat anggota keluarga yang lain harus beristirahat tapi terganggu karena asam urat kambuh.

woke bukan maksud sok tau ya, berikut ada sedikit tips mencegah asam urat kambuh saat malam, tidak ada jaminan tapi tak ada salahnya untuk di lakukan cara sederhana ini. Dari hasil survey menunjukkan asam urat bisa kambuh 250% saat malam hari. hal ini diteliti dalam jurnal Arthritis & Rheumatology yang diikuti oleh lebih dari 700 pasien asam urat selama satu tahun ditemukan kekambuhan sering muncul di tengah malam hingga pagi hari sekitar jam 8.

Kejadian ini ditemukan pada pasien asam urat, tanpa melihat jenis kelamin, umur, berat badan, serta obat-obatan yang dikonsumsi. Penyebabnya belum bisa dipastikan oleh para peneliti karena keterbatasan waktu. Tapi, mereka melihat kemungkinan lain dari faktor dehidrasi dan turunnya kadar hormon kortisol.

Untuk itu, beberapa saran direkomendasikan agar keluhan sakit karena asam urat kambuh di malam hari tidak mengganggu tidur Anda. Berikut tiga cara mencegahnya, seperti dilansir dari Arthritis-health, Kamis (9/11/2017).

1. Minum obat

Jika Anda diresepkan obat seperti allopurinol atau probenecid, Anda harus patuh dengan jadwal minum obat. Obat-obatan tersebut terbukti bisa membantu mencegah serangna asam urat dengan menyingkirkannya dari sistem tubuh Anda. Jika belum, coba konsultasikan ke dokter apakah Anda bisa mengonsumsi obat tersebut.

2. Hindari makanan dan minuman pemicu asam urat

Sebelum pergi tidur, hindari juga mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa memicu asam urat. Ini seperti alkohol, daging dan jeroan, seafood, kacang lentil, sayur bayam, dan jamur.

3. Minum banyak air

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi membantu kerja ginjal, termasuk untuk membuang asam urat agar dikeluarkan melalui urin.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *