Tips Sederhana Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala

Tips Sederhana Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala

Tips Sederhana Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala, Jerawat tak hanya muncul di area wajah saja. bahkan ia bisa muncul di berbagai bagian tubuh. misalnya punggung, tangan, bahkan kulit kepala. Jerawat di kulit kepala merupakan salah satu yang paling sensitif karena sifatnya yang mudah radang. Area kulit kepala yang lembab merupakan tempat yang paling disukai jerawat untuk tumbuh. Apalagi ditambah kulit kepala yang berminyak. Selain kulit berminyak, dan kebersihan kulit kepala yang tidak terjaga, jerawat di area ini juga disebabkan karena faktor lain.

Salah satunya adanya penyumbatan folikel kulit dan stress yang berlebih. Selain itu kurang menjaga pola makan juga bisa menjadi penyebab lainnya adanya masalah kulit ini. mengatasi jerawat di kulit kepala bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari perawatan di dokter kulit dengan bahan-bahan alami disekitar kita. karena jenis jerawat ini rentan radang, anda mesti benar-benar selektif memilih jenis perawatannya. Berikut ini beberapa cara mengatasi jerawat di kulit kepala.

Cara Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala

1. Lemon
Lemon memiliki sifat antibakteri yang ampuh mengikis bakteri di kulit kepala. Selain itu kandungan antioksidannya baik mencegah peradangan di kulit kepala. Lemon berperan penting sebagai peeling alami sehingga jerawat di kulit kepala dapat teratasi dengan baik. siramkan perasan air lemon kebagian kulit kepala yang berjerawat dan tunggu selama 15 menit. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan alami ini secara rutin.

2. Bawang putih
Haluskan beberapa siung bawang putih dan pijat kulit kepala yang berjerawat menggunakan bawang putih yang ditumbuk. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin karena bawang putih memiliki kandungan anti bakteri, sulfur dan antioksidan yang tinggi. Kandungan alami tersebut bermanfaat baik mengecilkan jerawat dan mencegah terjadinya peradangan pada kulit.

3. Tea tree oil dan minyak zaitun
Campurkan tea tree oil dan minyak zaitun dengan komposisi yang sesuai. Kemudian oleskan pada kulit kepala yang terkena jerawat dan diamkan selama 2 jam. Setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukan perawatan tersebut secara rutin. Kedua bahan ini kaya akan antioksidan dan senyawa terpinen-4-ol yang baik membunuh jerawat di kulit kepala.

4. Madu dan kayu manis
Selain madu murni yang efektif mengatasi jerawat, jika dicampurkan dengan kayu manis juga berfungsi mengatasi jerawat yang membandel di kulit kepala. Campurkan madu dan kayu manis bubuk dengan perbandingan 1:2. Setelah itu aplikasikan makser alami ini kebagian kulit kepala diiringi pijatan lembut. Diamkan 30 menit kemudian bilas dengan iar bersih. Madu memiliki sifat osmosis yang akan melepaskan hidrogen peroksida yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat.

Demikian beberapa contoh bahan alami untuk mengatasi jerawat di kulit kepala. Pastikan anda memilih bahan alami agar peradangan jerawat dan penyebarannya tidak semakin para di area kulit kepala anda.

COMMENTS