√ Cara Gampang Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam

√ Cara Gampang Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam

Cara Gampang Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam, Anda perlu  tahu bahwa Cara Mengatasi kulit kering dan kusam menjadi masalah kulit wajah yang menyebalkan. Hal semacam ini memang akan sangat mengganggu penampilan kulit yang kurang percaya diri. Pasalnya kulit akan tampak lebih kusam, kurang segar dan memicu penunaan dini. Maka dari itu, kulit kering sebetulnya harus segera diatasi dengan cara yang alami.

Ada berbagai factor yang menyebabkan timbulnya kulit kering dan kusam. Beberapa di antaranya adalah pemakaia sabun yang salah, sehingga sensitifitas kulit akibat perbedaan pH tidak sesuai dengan kulit, kemudian bertambahnya usia serta perubahan cuaca atau suhu. Gejalanya seperti permukaan kasar, muncul kemerahan dan rasa gatal. Inilah cara mencerahkan kulit kering dan kusam.

Tips Alami Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam

1.Madu Murni

Madu memang memiliki banyak kandungan nutrisi untuk tubuh seseorang. Karena itulah, madu akan mampu melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering dengan cara menghaluskan dan menyegarkan. Anda cukup bersihkan kulit wajah, dan kemudian oleskan madu murni secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan beberapa menit supaya kandungannya terserap ke dalam kulit. Barulah anda cuci dengan air biasa hingga bersih. Sebaiknya anda terapkan sesering mungkin demi mendapatkan hasil maksimal.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya rupanya mempunyai tingkat kelembaban yang tinggi, sehingga seringkali digunakan untuk pengobatan kulit kering. Namun anda mesti sediakan lidah buaya yang baru saja dipetik. Anda ambil gel atau getah dari lidah buaya untuk dioleskan pada area wajah yang kering. Biarkan hingga beberapa menit, dan jikaterasa kaku anda segera bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

  1. Buah Pisang

Buah pisang yang dapat mengembalikan kelembaban kulit, jadi tak ada salahnya dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit kering. Untuk pengaplikasiannya, anda bersihkan wajah terlebih dahulu. Sediakan pisang secukupny, dan haluskan buah pisang hingga membentuk krim atau pasta. Segera anda oleskan adonan tadi ke area wajah secara merata. Diamkan beberapa menit, sehingga kandungan di dalam pisang terserap ke kulit.  Setelah itu, anda cuci kulit wajah dengan air biasa sampai bersih.

  1. Minum Banyak Air Putih

Taukah anda minum banyak air putih akan berpengaruh untuk mencerahkan kulit kering dan kusam. Hal ini karena air termasuk komponen paling besar dalam tubuh.  Sebaiknya anda penuhi kebutuhan minum setiap hari minimal 1,5 liter per hari. Kemudian  tambahkan asupan cairan ketika anda sedang beraktivitas atau setelah berolahraga.

5. Konsumsi Buah – buahan Sayuran Segar

Buah – buahan maupun sayuran hijau memang baik untuk kelembaban kulit, karena mengandung air yang cukup banyak. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral yang tinggi membantu memberikan kesegaran pada sel kulit. Oleh karenanya, konsumsi buah dan sayuran sesering mungkin demi kesehatan kulit wajah secara alami dan cantik luar dalam.

Itulah Cara Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam secara alami. Tetap pastikan anda tidak terlalu sering terpapar sinar matahari langsung, karena mampu menimbulkan kulit kering dan kusam dalam waktu cepat.

COMMENTS