Tak Mudah mengatasi Kulit Kepala Berketombe, Ini Solusi Terbaik Yg Bisa dicoba

Tak Mudah mengatasi Kulit Kepala Berketombe, Ini Solusi Terbaik Yg Bisa dicoba

Bangkit.co.id – Tak Mudah mengatasi Kulit Kepala BerketombeSolusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe – Kulit kepala yang memiliki kandungan minyak tinggi menyebabkan rentan munculnya ketombe. Hal inilah yang bisa mengakibatkan masalah lain pada rambut anda. misalnya rambut rontok dan lebih bercabang. Maka dari itu anda memerlukan solusi terbaik untuk kulit kepala berketombe. Selain mencoba perawatan di salon kecantikan, anda bisa menggunakan beberapa bahan alami dibawah ini sebagai cara ampuh menangkal kulit kepala berketombe.

Cara Ampuh Basmi Ketombe, Memang tak mudah menghilangkan ketombe secara instan, namun siapa tau ternyata ada juga loch bahan-Bahan alami yang bias membantu anda mengatasi ketombe contohnya dibawah ini banya disekitar kita bahan yang memiliki khasiat meredakan minyak berlebih dan mengikis kotoran penyebab ketombe. Bahkan beberapa ada yang memiliki kandungan ekstra lainnya untuk melembutkan tekstur rambut dan mencegah rambut bercabang. Misalnya saja dengan jeruk nipis, lemon, garam atau berbagai bahan lainnya yang ada disekitar kita. Jadi untuk mengatasi kulit kepala berketombe terasa lebih mudah dengan beberapa solusi dibawah ini.

Cara Mengatasi Ketombe

  1. Menggunakan garam

Garam terbilang sebagai salah satu cara ampuh untuk mengatasi kulit kepala berketombe. Garam bersifat basa sehingga mampu melarutkan minyak berlebih penyebab ketombe. Oleskan garam secara merata kebagian kulit kepala dan rambut anda. diamkan beberapa saat kemudian cuci rambut hingga bersih. Jika dilakukan secara rutin anda bisa mendapatkan kulit kepala bebas ketombe secara alami dan aman.

  1. Menggunakan lemon

Lemon hampir sama khasiatnya dengan garam. Buah kaya vitamin C ini memilik kandungan asam yang bermanfaat melarutkan minyak berlebih dan mengikis kotoran penyebab ketombe. Air perasan jeruk lemon dibalurkan kebagian kulit kepala secara merata diiringi dengan pijatan lembut. Setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin.

  1. Menggunakan cuka apel

Cuka apel tidak memberikan efek samping berbahaya jika digunakan pada kulit kepala. Cuka apel sangat baik mengikis kotoran penyebab jerawat dan ketombe pada kulit kepala. Campurkan cuka apel dengan air. setelah itu oleskan pada rambut anda sembari melakukan pemijatan pada area kulit kepala. Diamkan beberapa saat setelah itu cuci rambut anda dengan shampo dan air bersih.

  1. Mengunakan jeruk nipis

Selain jeruk lemon, jeruk nipis adalah jenis jeruk lainnya yang efektif mengatasi ketombe. Jeruk nipis bermanfaat menghilangkan ketombe sekaligus merawat kelembutan rambut anda. jeruk nipis juga bermanfaat menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan balurkan kebagian kulit kepala secara perlahan.

  1. Menggunakan biji fenugreek

Biji fenugreek memang terdengar asing ditelinga kita. namun khasiatnya sangat baik untuk mengikis ketombe secara alami. rendam biji selama semalaman kemudian haluskan hingga lembut. Campurkan dengan air dan gunakan untuk mengolesi permukaan rambut dan kulit kepala. Diamkan beberapa menit agar kandungan alaminya meresap. Setelah itu barulah keramas seperti biasa.

Itulah beberapa solusi praktis dan alami untuk mengatasi kulit kepala berketombe. Selain rutin, usahakan jagalah selalu kebersihan kulit kepala agar ketombe tidak muncul kembali.

COMMENTS