Bahan dan Cara Alami Merawat Rambut Supaya Tidak Kering

Bahan dan Cara Alami Merawat Rambut Supaya Tidak Kering

Bahan dan Cara Alami Merawat Rambut Supaya Tidak Kering, Merawat rambut agar tetap lembab dan sehat memang tidak begitu mudah. Pasalnya rambut mudah kering akibat berbagai fakor tertentu. Apalagi bagi kalangan wanita yang jarang menjaga kesehatan rambut panjang, memungkinkan rambut kering akan mudah dialami. Paling tidak demi membuat rambut sehat dan indah rutin keramas dalam setiap minggunya.

Merawat Rambut Kering untuk para gadis Mengingat rambut adalah mahkota bagi wanita untuk menunjang penampilannya. Namun tak jarang permasalahan rambut kering melanda dan harus segera diatasi. Jika tidak rambut kering akan berdampak pada rambut yang mengembang dan menjadi tidak sehat. Nah berikut ini beberapa cara alami agar rambut tidak kering menggunakan bahan alami/tradisional.

1.Minyak Zaitun

Memang tidak ada salahnya anda mencoba perawatan dengan bahan alami dari minyak zaitun. Paling tidak anda menggunakan minyak zaitun satu kali dalam dua minggu. Adapun cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut basah. Sebaiknya lakukan sebelum melakukan keramas. Diamkan rambut dalam waktu lima menit dan setelah 5 menit usai, segeralah  anda keramas dengan shampo.

2. Minyak Alami

Minyak alami biasanya meliputi minyak kelapa, akan tetapi minyak alami lainnya dapat digunakan juga, seperti minyak almond dan minyak yang berasal dari bunga matahari. Adapun minyak alami dapat menjaga dan meningkatkan kelembutan rambut anda semua. Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan minyak setelah melakukan keramas. Sebaiknya tutup rambut kamu dan tunggu sampai 20 menit, lalu bilas kembali rambut sampai bersih.

3. Cuka Apel

Cuka apel akan berguna baik untuk mengurangi rambut rusak dan melembutkan rambut. Jika penggunaan yang tepat akan membuat rambut lebih halus. Adapun caranya yakni dengan menambahkan bahan, dimana campuran cuka apel sebanyak 0,5 cangkir dengan satu sendok makan minyak gandum dan dua cangkir air putih. Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada rambut basah dan kemudian keramas, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas kembali.

4. Mayones

Meskipun mayones  biasa digunakan ntuk melengkapi makanan, namun dapat pula bermanfaat untuk perawatan rambut yang kering.  Pasalnya kandungan asam lemak yang terdapat pada mayones berguna untuk melembutan rambut. Anda cukup mengoleskannya secara langsung pada rambut setelah selesai keramas, tetapi dalam keadaan rambut yang kering. Tutup atau bungkus rambut dengan shower cup atau handuk selama 15 menit, dan bilas dengan shampoo.

5. Gel Lidah Buaya

Satu lagi bahan alami mengatasi rambut kering yakni mengunakan gel lidah buaya dapat bermanfaat untuk mendapatkan rambut yang halus dan lembut. Cara menggunakan gel lidah buaya yakni dengan mengoleskan dan membilasnya sampai bersih. Gel lidah buaya memang sudah banyak diproduksi oleh produk perawatan rambut. Namun gel lidah buaya yang alami jauh lebih baik untuk digunakan.

Bagaimana pendapat anda tentang Cara Alami Merawat Rambut, anda percaya dengan bahan-bahan alami agar rambut tidak kering? Pastikan anda menerapkannya sesuai aturan agar lebih optimal, sehingga  rambut anda kembali sehat, bersih dan berkilau. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda semua.

 

COMMENTS