√ Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

√ Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, Ternyata tidak hanya buah mengkudu saja yang memiliki banyak manfaat baik, namun daun mengkudu juga tidak kalah memiliki manfaat baik untuk tubuh. jika selama ini hanya mendengaar bahwa buah mengkudu yang bermanfaat baik, ternyata daun mengkudu pun memiliki manfaati baik untuk tubuh. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini manfaat daun mengkudu untuk kesehatan  dan kecantikan.

Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Selain buahnya yang memang sudah populer dengan sejuta manfaat baiknya untuk tubuh, ternyata daun dari buah mengkudu pun tidak kalah berkhasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat baik dari daun mengkudu.

Mengatasi jerawat batu

Untuk kamu yang sudah mengalami masalah jerawat yang satu ini pastinya sangat kesal. Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat batu ini tidak perlu khawatir, kamu bisa mencoba dengan daun mengkudu. Manfaat daun mengkudu baik untuk mengatasi jerawat batu. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada dalam daun mengkudu seperti zat anti bakteri dan colapetin yang baik untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Caranya, siapkan daun mengkudu yang masih mudah yaitu pada pucuknya, tambahkan sedikit garam dan bisa juga ditambahkan dengan minyak zaitun. Setelah itu lumatkan sampai lembut dan tempelkan pada kulit wajah yang memiliki masalah jerawat batu. Diamkan sampai meresap dan bilas dengan air sampai bersih.

Pencegah kanker

Tubuh kita bisa terkena penyakit kanker apabila sistem kekebalan tubuh melemah dan tidak mampu melawan sel – sel kanker yang ada dalam tubuh. Untuk dapat menurunkan risiko tersebut, kamu bisa mencoba dengan daun mengkudu. Manfaat daun mengkudu ini salah satunya baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan imun yang membuat tubuh menjadi tidak mudah terkena sakit. Untuk memperoleh manfaat daun mengkudu sebagai pencegah dan mengatasi kanker ini bisa dengan cara mengkonsumsinya sebagai teh.

Melancarkan sistem pencernaan

Untuk kamu yang susah melakukan buang air besar atau buang air besar yang tidak lancar. Salah satu solusi alaminya bisa dengancara memanfaatkan rebusan daun mengkudu. Manfaat daun mengkudu ini ternyata mampu memicu reseptor serotonin yang ada dalam tubuh, sehingga hal ini dapat mmebuat tubuh mampu memperlancar atau  memacu kinerja mengatur sistem pencernaan. Jadi untuk kamu yang memiliki masalah dengan diare, kamu bisa mencoba cara alami yang satu ini.

Untuk memperoleh manfaat daun mengkudu ini, bisa kamu coba dengan dijadikan sebagai teh dan dikonsumsi setidaknya satu kali dalam sehari.

Itulah beberapa manfaat daun mengkudu untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Selain daun mengkudu ini baik untuk kesehatan tubuh, hal ini juga tidak memiliki efek samping yang berbahaya untuk tubuh.

COMMENTS