Mau Tahu?, Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit

Mau Tahu?, Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit – Buah mengkudu merupakan salah satu buah yang seringkali dijumpai, namun buah yang satu ini memiliki rasa yang tidak enak untuk dikonsumsi sehari – hari karena rasanya yang pahit dan kesat ketika di makan. Buah mengkudu ini bisa dikonsumsi untuk dijadikan sebagai obat herbal yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit, hal ini dikarenakan dalam buah mengkudu yang banyak memiliki kandungan yang sangat bermanfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Berikut Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit

Dapat melembabkan kulit

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit kering, buah mengkudu ini bisa dijadikan sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi masalah kulit kering. Manfaat buah mengkudu untuk melembabkan kulit ini dikarenakan buah mengkudu memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting untuk kulit seperti kandungan vitamin A, C dan vitamin E. Caranya, pertama – tama siapkan buah mengkudu secukupnya, kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan ke seluruh lapisan kulit wajah yang kering. Diamkan sekitar beberapa menit, dan bersihkan dengan air hangat sampai kulit benar – benar bersih. Lakukan perawatan alami ini sampai kulit terlihat lembab dan halus.

Dapat menghilangkan jerawat

Manfaat buah mengkudu juga mampu mengatasi masalah jerawat, cara alami ini merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi masalah jerawat karena kandungan zat – zat yang ampuh untuk melawan berbagai macam bakteri penyebab munculnya jerawat. Melakukan perawatan alami untuk kulit berjerawat ini bisa dilakukan dalam kurun waktu yang singkat dan sekaligus dapat menghilangkan tanda – tanda bekas jerawat. Caranya, siapkan buah mengkudu yang sudah matang. Setelah itu olah menjadi jus sampai halus dan saring airnya. Selanjutnya bersihkan kulit wajah dengan air hangat kemudian oleskan air yang sudah disaring keseluruh kulit yang berjerawat kemudian diamkan sekitar 20 menit sampai kering dan bersihkan dengan  air hangat sampai bersih.

Dapat menghaluskan kulit

Memiliki kulit halus dan bercahaya merupakan suatu impian setiap orang, terutama pada kaum wanita yang selalu memperhatikan penampilannya. Untuk dapat membuat kulit yang lebih halus dan bercahaya, kamu bisa melakukan perawatan alami dengan buah mengkudu. Caranya, bersihkan buah mengkudu, kemudian olah buah mengkudu menjadi jus. Setelah itu oleskan jus buah mengkudu pada kulit dan oleskan sampai merata, kemudian diamkan selama sekitar beberapa menit sampai kering. Selanjutnya bersihkan menggunakan air hangat. Perawatan alami ini bisa kamu gunakan pada bagian kulit wajah atau ke seluruh tubuh ,  lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat buah mengkudu untuk kecantikan kulit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

COMMENTS