Tanda – Tanda Gejala Serangan Jantung

Tanda – Tanda Gejala  Serangan Jantung

Tanda – Tanda Gejala Serangan Jantung, Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang perlu kita perlu mewaspadai karena penyakit jantung merupakan penyakit penyebab kematian nomor satu di dunia.  Tidak hanya orang dewasa saja yang dapat terkena penyakit jantung namun ternyata anak masih dalam proses pertumbuhan juga terkena penyakit jantung.

Penyakit jantung dapat disebabkan karena banyak faktor diantaranya gaya hidup  yang tidak sehat, kurang olahraga, stres dan cara diet yang tidak sesuai dapat meningkatkan resiko orang terkena penyakit jantung. Berikut ini beberapa gejala awal yang seringkali dijumpai ketika serangan jantung.

Tanda – Tanda Gejala  Serangan Jantung

Kelelahan

Gejala jantung yang pertama adalah terjadinya kelelahan. Jika tubuh merasa sering capek walaupun tidak melakukan aktivitas yang berat, cobalah untuk segera menyakan pada dokter pribadi. Hal ini dapat menjadi salah satu indikasi bahwa ada suatu masalah pada kesehatan jantung. Munculnya rasa capek tidak hanya dirasakan jika melakukan aktivitas namun juga seringkali dirasakan ketika bangun tidur.

Nyeri dada

Nyeri dada menjadi salah satu tanda – tanda sakit jantung. Walaupun tidak semua nyeri dada dikaitkan dengan gejala awal dari sakit jantung. Namun perlunya mewaspadai hal ini, pasalnya bisa saja nyeri dada tersebut merupakan salah satu ciri terjadinya penyumbatan arteri sehingga dapat menyebabkan darah tidak mengalir secara lancar pada seluruh tubuh.

Sakit kepala

Sakit kepala juga menjadi salah satu ciri dari seseorang yang terkena sakit jantung. Jika seseorang mengalami sakit kepala ketika terkena paparan sinar, mereka biasanya memiliki masalah berkaitan dengan penyakit jantung.  Gejala jantung ini dapat membuat denyut jantung terpengaruh menjadi lebih lambat atau bahkan menjadi lebih cepat. Terlebih lagi jika wanita seringkali mengalami migren atau masalah visual sekitar 2x dalam satu bulan. Mungkin saja ini merupakan tanda – tanda sakit jantung.

Keluar keringat

Biasanya orang yang berkeringat setelah melakukan aktivitas olahraga atau ketika cuaca panas. Namun kamu perlu mewaspadainya jika tubuh mengeluarkan keringat walaupun tidak melakukan aktivitas apapu, hal ini bisa saja menjadi salah satu gejala jantung mengalami suatu masalah.

Rasa mual

Gejala sakit jantung bisa saja dimulai karena terjadinya pembengkakan pada bagian perut. Perihal ini dapat mengakibatkan pasien menjadi kehilangan nafsu makan dan merasakan mual yang berlebih.

Sesak napas

Mengalami sesak napas diakibatkan karena pembuluh darah yang menghambat aliran darah menuju seluruh tubuh. sehingga hal ini dapat menyebabkan denyut jantung menjadi tidak teratur, penebalan otot jantung dan munculnya kelainan pada katup jantung.

Denyut jantung tidak teratur

Jika kamu mengalami hal ini, perlunya mewaspadai. Pasalnya hal ini bisa saja menyebabkan suatu hal yang fatal. Gejala jantung ini biasanya berlangsung karena adanya penebalan otot pada katup jantung.

Itulah beberapa tanda – tanda gejala serangan jantung yang perlu diwaspadai. Semoga bermanfaat.

COMMENTS