Bahaya Penyakit Jantung Koroner Yang Perlu Diwaspadai

Bahaya Penyakit Jantung Koroner Yang Perlu Diwaspadai

Bangkit.co.id – Bahaya Penyakit Jantung Koroner Yang Perlu DiwaspadaiPenyakit jantung adalah salah satu penyakit yang paling banyak penderitanya. Beberapa kasus orang meninggal karena jantung koroner memang bukan suatu hal yang baru lagi. Ada banyak orang yang menjadi korbannya.  Walaupun jantung koroner ini bukan salah satu penyakit yang tergolong sebagai kematian mendadak, namun ada banyak orang yang menderita jantung koroner.

Jantung koroner merupakan suatu penyakit yang menyerang bagian tubuh, sasaran utamanya adalah pada organ jantung. Hal ini terjadi karena adanya suatu penyumbatan pada bagiana pembuluh darah, yaitu pada bagian arteri koroner. Penyumbatan aliran darah pada bagian tersebut, membuat darah yang kaya oksigen menjadi terhalang untuk menyuplai makanan dan nutrisi pada bagian otot jantung. Berikut ini beberapa bahaya jantung koroner yang perlu diwaspadai.

Bahaya Penyakit Jantung Koroner Yang Perlu Diwaspadai

Mengalami nyeri pada bagian tertentu

Masalah penyakit jantung memang dapat membawa dampak berbagai macam hal. salah satunya merasakan nyeri pada bagian tertentu. Pasalnya pada bagian ini, darah yang membawa oksigen terhambat. Sempitnya pembuluh darah ini karena terhambat oleh benda asing yang dapat membuat perjalanan darah menjadi semakin lama. Apabila mengenai bagian vertebrae, hal ini membuat bagian punggung menjadi sakit.

Mengalami sesak napas

Untuk bahaya kedua adalah penderita penyakit jantung koroner dapat mengalami suatu masalah sesak napas. Hal ini menjadi salah satu dampak yang paling seringkali terjadi oleh penderita masalah jantung koroner. Hal ini disebabkan karena kinerja jantung yang bersebelahan erat dengan masalah pernapasan. Letak jantung juga berada dekat dengan organ paru – paru.

Sering berkeringat dingin

Orang yang mengalami keringat dingin karena merasa demam yang teramat sangat. Hal ini bisa saja terjadi karena menahan sesuatu yang berat. Keringat dingin menjadi salah satu respon tubuh bahwa kondisi badan yang sedang tidak baik, erat kaitannya dengan jantung yang sedang bermasalah.

Kepala terasa pusing

Penderita yang mengalami penyakit jantung koroner biasanya mereka merasa sering pusing. Hal ini disebabkan karena suplay darah yang harusnya sampai ke otak dengan kebutuhan 100 persen tidak bisa normal. Sehingga kebutuhan oksigen di otak mengalami kekurangan yang menyebabkan penderitanya merasa pusing.

Mengalami penurunan napsu makan

Bagi penderita yang mengalami suatu masalah jantung koroner hal ini bisa dilihat dari porsi makan. Pasalnya orang yang mengalami jantung koroner memiliki porsi penurunan yang cukup drastis. Hal ini dapat membuat tubuhnya menjadi lebih kurus karena kurang gizi.

Irama detak jantung yang buruk

Penyakit jantung koroner tentu saja memiliki sasaran utama adalah organ jantung. Hal ini bisa dilihat dan diamati dari bagian iramanya. Untuk mereka yang mengalami gangguan penyakit jantung, biasanya irama detak jantungnya tidak teratur.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0