Tips Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami dan Cepat

Tips Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami dan Cepat

Bangkit.co.id – Kesehatan, Cara mengobati penyakit liver dengan memanfaatkan bahan alami sangat dianjurkan. Hal ini karena bahan alami minim akan efek samping dan khasiatnya juga tidak kalah ampuh dengan obat-obatan produksi pabrik lainnya.

Sekadar untuk pengetahuan, liver adalah salah satu bagian organ dalam pada tubuh manusia yang dikenal dengan nama hati. Fungsi dari organ hati ini sangatlah vital, yaitu sebagai penyaring racun yang masuk ke dalam tubuh lewat minuman ataupun makanan, dan sebagainya.

Dengan demikian, bila fungsi liver ini terganggu, dapat mengakibatkan munculnya penyakit liver. Penyakit ini adalah salah satu jenis penyakit yang  mematikan, karena tubuh penderitanya akan menjadi lemah, dan tidak dapat menyerap racun secara msksimal.

Gejala Penyakit Liver

Salah satu ciri seseorang terkena penyakit liver yaitu, mempunyai kulit yang kuning, karena racun ditubuh yang mestinya disaring, menjadi tersebar kesemua area tubuh. Disamping itu, ada juga berbagai macam gejala lainnya.

Untuk mengatasi penyakit ini, selain menggunakan cara medis, anda juga dapat memanfaatkan beberapa bahan alami. Berikut ini merupakan beberapa tips dan cara mengobati penyakit liver alami, antara lain.

 

Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami

  1. Kunyit

Tumbuhan alami jenis rempah ini, memang mempunyai banyak khasiat dan manfaat yang baik untuk mengatasi penyakit liver. Hal ini karena didalam Kunyit terkandung senyawa kurkumin yang mampu mengobati liver secara alami. Senyawa kurkumin ini, adalah salah satu senyawa yang sangat tinggi di dalam kunyit. Cara mengobati penyakit liver dengan kunyit yaitu, anda dapat membuatnya menjadi jamu kunyit asam, atau dengan dijemur dan direbus, kemudian dikonsumsi bersama gula merah.

  1. Sayuran dan Buah-buahan

Salah satu cara yang dapat anda coba untuk mengobati penyakit liver yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran. Sayuran dan buah ini berkhasiat untuk meringankan kerja organ liver dalam tubuh. Disamping itu, disarankan untuk menjauhi konsumsi makanan seperti, daging kambing, daging sapi, daging cumi, dan sebagainya. Dengan mengonsumsi makanan sehat, maka bisa membantu proses penyembuhan penyakit liver dengan baik.

  1. Daun Sambiloto

Sambiloto merupakan jenis tumbuhan  alami yang dapat anda coba untuk mengobati penyakit liver secara alami. Sambiloto ini, didalamnya terkandung zat zatandroghapholid yang dapat meningkatkan imun tubuh, dan memicu tubuh untuk dapat memusnahkan sel virus. Cara pemakaiannya yaitu, rebuslah daun sambiloto yang sudah dikeringkan sebelumnya, setelah airnya mendidih, bisa anda tambah dengan gula merah secukupnya, lalu minumlah secara rutin setiap hari.

  1. Temulawak

Temulawak merupakan tumbuhan jenis rempah yang sangat dipercaya untuk mengatasi penyakit liver secara ampuh. Khasiat pengobatan memakai temulawak dapat memudahkan pekerjaan organ hati. Cara mengobati penyakit liver dengan temulawak yaitu, irislah tipis-tipis temulawak, dan daun sirsak lalu dijemur sampai kering. Setelah kering, rebuslah semua bahan tersebut hingga mendidih, kemudian campurkan gula merah secukupnya. Minumlah ramuan ini secara rutin setiap hari hingga penyakit liver anda secara bertahap membaik.

Demikianlah ulasan singkat tentang beberapa cara mengobati penyakit liver secara alami. Pengobatan penyakit liver alami ini bisa anda lakukan dirumah karena bahan yang dipakai adalah herbal, sehingga mudah didapatkan, dan aman untuk digunakan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda untuk melakukan pengobatan penyakit liver secara alami. Semoga bermanfaat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0