7 Rekomendasi Obat Flek Paru paru Alami Terbaik

Bangkit.co.id, Kesehatan – Obat flek paru paru dengan memanfaatkan bahan alami akan admin ulas secara lengkap pada kesempatan ini. Pada dasarnya pengobatan tradisional tidak kalah ampuh dengan obat mahal yang dijual di pasaran. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk anda coba.

Sampai saat ini penyakit paru paru adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya diseluruh dunia. Seperti yang sudah disinggung diatas, anda bisa memilih pengobatan medis, ataupun pengobatan secara alami, dengan memanfaatkan berbagai jenis tanaman herbal.

Dibawah ini adalah beberapa jenis bahan alami untuk mengatasi flek paru paru secara efektif, tanpa menimbulkan ketergantungan dan efek samping.

Obat Herbal Untuk Menyembuhkan Flek Paru-paru

Langung saja kita simak tumbuhan alami berkhasiat tinggi, untuk mengobati flek paru paru berikut ini :

  1. Bunga Sepatu

Obat flek paru paru alami yang pertama adalah bunga sepatu. Cara meracik obat flek paru paru dengan memakai bunga sepatu yaitu, cucilah bunga sepatu dan 30 gr krokot hingga bersih, kemudian giling hingga halus dan campurkan 100 ml air panas. Selanjutnya saring dan minum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari, lebih bagus lagi dicampur 1 sendok madu.

  1. Bawang Putih

Bawang putih dikenal mempunyai sifat anti bakteri, oleh karena itu bawang putih dapat membantu untuk melawan bakteri pemicu flek paru paru. Selain itu didalam bawang putih terkandung juga allicin dan ajoene yang mampu menghambat perkembangan bakteri, serta meningkatkan sistem imun tubuh. Cara membuat obat flek paru paru dengan bawang putih yaitu, rebuslah 4 cangkir air dan 1 cangkir susu secara bersama, lalu campurkan setengah sendok teh bawang putih yang sudah dicincang. Setelah mendidih saringlah dan minum ramuan ini secara rutin 3 kali sehari. Untuk memperoleh hasil yang lebih baik, jangan meminum air lain sehabis mengonsumsi ramuan tersebut.

 

  1. Daun Sambiloto

Cara mengatasi flek paru paru menggunakan ramuan dari daun sambiloto yaitu, siapkan satu genggam daun sambiloto kering, lalu ditumbuk sampai halus, setelah itu campurkan sedikit madu. Selanjutnya buatlah menyerupai bulatan pil dengan ukuran sekitar 0,5 cm. Minumlah ramuan ini bersama air matang 2 – 3 kali dalam sehari.

  1. Lempuyang Wangi

Cara mengatasi flek paru paru menggunakan lempuyang wangi yaitu, sediakan satu genggam akar lempuyang wangi yang sudah dicuci bersih. Setelah itu potonglah menjadi kecil-kecil, lalu direbus memakai 5 gelas air sampai tersisa setengahnya saja. Minumlah ramuan ini secara rutin minimal 2 kali sehari dengan takaran ¾ gelas.

  1. Nanas

Jus nanas sangat baik digunakan sebagai obat flek paru-paru. Jus nanas juga dapat mengurangi tumpukan lendir, serta membuat pemulihan lebih cepat. Oleh karena itu, minumlah jus  nanas secara rutin setiap hari. Atau, anda juga dapat memanfaatkan daunnya, caranya sediakan 15-30 gr daun nanas, kemudian rebuslah memakai 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah itu, saringlah air rebusan tersebut dan diminum 2 kali dalam sehari.

  1. Daun Singawalang

Cara mengatasi flek paru paru dengan singawalang yaitu, sediakan 5 lembar daun singalawang yang sudah dicuci bersih, kemudian ditumbuk hingga halus. Hasil tumbukan kemudian diseduh menggunakan air panas, tambahkan gula merah dan garam secukupnya. Setelah ramuan dicampur menjadi satu, aduklah sampai benar-benar rata, kemudian saring dan dinginkan. Minumlah ramuan ini secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali, pagi dan sore hari.

  1. Bunga Tembelekan

Obat flek paru-paru tradisional yang terakhir yaitu bunga tembelekan. Cara mengatasi flek paru paru menggunakan bunga tembelekan yaitu, sediakan bunga tembelekan kering sekitar 6-10 gr, rebuslah memakai 3 gelas air sampai menyisahkan separuhnya saja. Setelah itu saringlah air rebusan dan dinginkan. Minumlah ramuan ini secara rutin setiap hari sebanyak 3 kali dengan takaran setengah gelas.

Demikianlah artikel singkat mengenai obat flek paru paru yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Gunakanlah salah satu saja dari beberapa ramuan diatas, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Yang tidak kalah penting adalah rutinitas dalam mengkonsumsinya dan mempunyai kemauan keras untuk sembuh. Semoga bermanfaat.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *