Tips Menyembuhkan Sakit Kepala Sebelah Kiri Secara Alami

Tips Menyembuhkan Sakit Kepala Sebelah Kiri Secara Alami

Tips Menyembuhkan Sakit Kepala Sebelah Kiri Secara Alami, Sakit kepala sebelah kiri dapat terjadi pada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Apabila anda mengalami sakit kepala sebelah kiri, maka harus ditangani secara baik guna meringankan dan menyembuhkan masalah di saraf kepala ini.

Faktor Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri

Sakit kepala sebelah kiri ini dapat dipicu oleh aktifitas, dan riwayat penyakit tertentu yang pernah dialami. Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya dibawah ini.

  1. Kurang Tidur Malam

Bila seseorang sering begadang dan memiliki waktu tidur kurang dari 8 jam setiap hari, maka akan sangat mudah terkena sakit kepala sebelah kiri. Kurang tidur dapat mengurangi pasokan oksigen dan darah yang dialirkan ke otak, dengan demikian saraf otak akan menyusut dan mengakibatkan tekanan dan ketegangan.

  1. Sinusitus Menahun

Sinus kepala bagian kiri yang mengalani cidera dan peradangan bisa mengakibatkan aliran darah dan oksigen di kepala menjadi terganggu, sehingga sangat mudah untuk terkena infeksi. Dengan demikian, sakit kepala sebelah kiri tidak dapat lagi dihindari.

  1. Stress Tingkat Tinggi

Seorang yang menderita stres berat berkepanjangan bisa mengakibatkan otot kepala dan saraf menjadi tertekan. Keadaan ini dapat menjadi salah satu penyebab sakit kepala sebelah kiri. Cara mengatasi sakit kepala jenis ini, konsumsilah cokelat, karena cokelat mempunyai kandungan zat yang bisa memberikan rasa lapang dan tenang.

  1. Stroke Ringan

Stroke ringan bisa mengganggu aliran darah ke otak menjadi tidak lancar. Dengan demikian nutrisi dan oksigen yang dikirim lewat aliran darah akan terhambat dan berkurang. Keadaan ini menjadi penyebab saraf kepala mengalami tekanan dan tersumbat karena gumpalan darah akibat stroke.

  1. Terserang Migrain

Migrain merupakan sakit kepala yang terjadi pada satu sisi saja, dan sangat mengganggu aktifitas. Migrain ini gampang sekali muncul saat seseorang terkena sinar matahari yang terlampau lama, atau karena tekanan psikologis yang tidak ada solusinya.

  1. Gejala Tumor Otak

Seseorang yang mempunyai sel tumor di otak sangat rentan mengalami sakit kepala sebelah kiri, dan hal ini akan muncul secara terus-menerus setiap beberapa jam sekali. Akan tetapi, bila tumor sudah berhasil diangkat dengan cara melakukan operasi, Maka sakit kepala pun akan segera sembuh.

Cara Atasi Sakit Kepala Sebelah Kiri

Nah, setelah kita mengetahui faktor penyebab sakit kepala sebelah kiri, sekarang kita simak cara mengatasinya. Ada beberapa cara untuk mengatasi sakit kepala sebelah kiri dengan mudah, antara lain sebagai berikut :

  1. Menghindari Alkohol, Kafein, dan Rokok

Untuk menghindari sakit kepala sebelah kiri dapat anda lakukan dengan cara menjauhi rokok, kafein, dan alkohol. Hal ini karena, ketiga bahan tersebut bisa menodai aliran darah dan menginfeksi dinding arteri ke otak. Dengan demikian kepala akan merasakan sakit dan berdenyut-denyut.

  1. Mengkonsumsi Ibufrofen

Cara meredakan sakit kepala sebelah kiri selanjutnya adalah ibufrofen. Sakit kepala sebelah kiri salah satunya bisa dipicu oleh hubungan intim, yang memaksa semua otot dan saraf otak menjadi tegang, sehingga mengakibatkan rasa nyeri yang cukup mengganggu. Untuk mengatasi masalah ini, konsumsilah obat penghilang nyeri jenis ibufrofen.

  1. Mengurangi Stres

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri bisa dilakukan dengan cara menghindari stres, seperti melakukan olahraga atau berwisata ke suatu tempat yang menyenangkan. Kondisi yang menyenangkan bisa membuat fikiran dan semangat menjadi lebih jernih. Dengan demikian anda dapat menghindari ketegangan otot dan saraf kepala karena beban fikiran.

 

  1. Menghindari Es Krim

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri untuk orang yang sensitif dengan es krim, yaitu jangan mengkonsumsi semua jenis makanan yang berbahan dasar es krim. Dibalik rasanya yang enak, es krim memiliki zat yang dapat mengakibatkan saraf kepala mengalami tekanan dan ketegangan. Akhirnya sakit kepala sebelah kiri tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, kurangilah mengkonsumsi es krim dan perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas perhari. Air putih dikenal efektif untuk melancarkan aliran darah di kepala.

  1. Minum Air Putih

Air putih dikenal mampu melancarkan aliran darah, Menyehatkan pembuluh arteri, serta mencegah tubuh mengalami dehidrasi yang bisa memicu sakit kepala sebelah kiri. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup merupakan salah satu cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri yang paling efektif dan gampang dilakukan.

  1. Mengurangi Pemakaian Hormon Estrogen

Seorang perempuan yang menggunakan alat kontrasepsi umumnya akan mengalami pengerungan rahim, hal ini karena menambahnya hormon estrogen untuk mencegah kehamilan. Namun, banyak wanita yang merasakan gangguan sakit kepala karena efek dari hormon estrogen ini.

Demikianlah artikel singkat tentang sakit kepala sebelah kiri yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat, dan terimkasih atas kunjungannya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0