Arab Tak Berikan Ijin Pada Muslim Qatar

Arab Tak Berikan Ijin Pada Muslim Qatar Jalankan Ibadah Haji, Ternyata Ini Alasannya

Bangkit.co.idArab Tak Berikan Ijin Pada Muslim Qatar Jalankan Ibadah Haji, Ternyata Ini Alasannya, kabar kurang mengenakan mulai hebohkan jagad maya, banyak sumber yang memberitakan jika Arab Saudi melarang Warga Qatar untuk menunaikan ibadah haji ke Masjidil Haram, terus apa penyebabnya sampai pihak Arab membuat peraturan tersebut?.

Dilangsir dari Suara dotcom, tentang pelarangan pemerintah arab yang tak berikan ijin pada Muslim Qatar berkenaan dengan ibadah Haji.

Warga Qatar mulai dilarang memasuki Masjidil Haram di Mekkah untuk berhaji. Pengumuman itu dilansir media Saudi, Al Sharq.

Pemerintah Saudi telah mencegah warga Qatar memasuki Masjidil Haram menyusul eskalasi tajam dalam krisis diplomatik Teluk Arab.

Komisi Hak Asasi Manusia Nasional Qatar (NHRC) menerima keluhan dari warga Qatar yang tengah berhaji, Sabtu (10/6/2017) waktu setempat.

Kepala NHRC Ali bin Smaikh al-Marri menjelaskan insiden tersebut sebagai pelanggaran mencolok terhadap hak untuk mempraktikkan ritual keagamaan.

NHRC mengecam pelarangan berhaji itu.

Sebelumnya, Arab Saudi, Bahrain, UEA dan Mesir memutuskan hubungan diplomatik dan hubungan transportasi dengan Qatar. Qatar dituduh mendukung kelompok teroris. Namun, Qatar membantah keras tuduhan tersebut.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *