Mau Perut Kamu Rata? Perbanyak Minum Air Putih Setiap Hari

Mau Perut Kamu Rata? Perbanyak Minum Air Putih Setiap Hari

Bangkit.co.id – Mau Perut Kamu Rata? Perbanyak Minum Air Putih Setiap Hari, Jika kamu berpikir bahwa perut yang rata hanya bisa didapatkan dengan cara menghindari makan lemak dan olahraga otot perut setiap harinya, kamu salah. Salah satu faktor dari pendukung jika kamu ingin sekali mempunyai perut rata adalah dengan cara meminum banyak air putih setiap harinya.

Secara sederhana yaitu, perbanyak minum air putih bisa mendukung usaha kamu dalam berdiet menurunkan berat badan karena bisa membantu dalam membersihkan racun di tubuh dan membantu tubuh untuk memperbaiki metabolisme lemak sehingga lemak menjadi lebih mudah dibakar dan dijadikan energi bagi tubuh. Bukan hanya itu saja, air putih juga tidak memiliki kalori tetapi sangat bisa membuat perut kamu menjadi kenyang.

Membuat perut rata bukanlah perkara mudah, Para dokter menyarankan minum air dingin supaya tubuh bisa menjadi lebih baik dalam membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi sekaligus membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Air akan segera diubah menjadi hangat sesuai pada suhu tubuh manusia, dan ini membutuhkan kalori dari tubuh. Kamu bisa saja meningkatkan metabolisme tubuh dengan pembakaran 70 kalori per harinya dengan meminum air dingin. Kapan waktu terbaik meminum air putih?

1. Pada saat pagi hari sesudah kamu bangun tidur. Minum di waktu pagi hari akan membantu memulai metabolisme tubuh dan membuat kamu merasa segar karena dehidrasi selama semalaman tidur menjadi hilang.

2. Pada saat kamu ingin makan. Kapan pun kamu ingin makan, maka pastikan kamu minum paling tidak segelas (setara 500 ml) air dan tunggu sekitar 30 menit sebelum benar-benar akan menyantap makanan yang kamu makan.

3. Pada saat kamu pengen ngemil. Jika tergoda ingin ngemil, pastikan juga kamu memiliki sebotol air minum di samping kamu sehingga kamu akan kenyang terlebih dahulu sebelum dapat mengemil.

4. Lebih banyak lagi pada saat malam hari. Malam hari pada saat kamu membatasi diri untuk tidak makan malam dan juga ngemil, akan jauh lebih mudah jika kamu jauh lebih banyak minum air putih.
Cara ini sangat efektif untuk membuat perut menjadi kenyang, terhindar dari rasa dehidrasi dan tidur yang jauh lebih nyenyak.

COMMENTS