Dapatkan Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatanmu (Jangan Disepelekan)

Dapatkan Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatanmu (Jangan Disepelekan)
Iniloh 4 Manfaat Sehat Pada Buah Alpukat Yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Nikita Mirzani Ngamuk karena di tuduh pukul Asisten Julia Perez
Vivo V5 Banyak Digandrungi, Ternyata Ini Kelebihannya
Sinopsis Mohabbatein 3 Maret 2017 Episode 218 Jadwal Di ANTV Jumat Hari Ini
Sinopsis Gopi Hari Ini Tayang Minggu 15 Januari, Di Dekat Ahem Yang Sedang Pulas Gopi Mengenang Perlakuan Menyenangkan Saat Menari Bersamanya

Bangkit.co.id – Dapatkan Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatanmu, Sungguh sangat beruntung sekali kita jika tinggal di negara tropis. Hampir setiap musim kita tidak akan pernah kekurangan yang namanya sinar matahari pagi yang sehat. Dan ternyata sinar matahari pagi dapat memberikan banyak sekali manfaat.

Bahkan ada juga terapi khusus yang memakai sinar matahari pagi, yaitu heliotherapy. Selain itu pula ada juga Atapa Snana yang juga merupakan istilah di dalam olahraga yoga bagi manfaat penyembuhan dari berjemur di bawah teriknya sinar matahari pagi. Sinar matahari pagi memang memiliki banyak sekali manfaat. Demi mendapatkan rasa sehat dan cantik, maka ada baiknya untuk selalu mendapatkan paparan sinar matahari pagi secara rutin dan teratur.

Manfaat Sinar Matahari bisa Membantu Untuk Mengurangi Kadar Kolesterol Dalam Tubuh Manusia Sinar matahari pagi bisa mengubah kolesterol tinggi di dalam darah dirubah menjadi hormon steroid dan hormon seks yang sangat dibutuhkan untuk reproduksi. Sebaliknya pula, hormon tersebut dapat berubah menjadi kolesterol jika kita tidak pernah mendapatkan sinar matahari pagi yang cukup.

Meningkatkan Pasokan Oksigen Di Dalam Tubuh Manusia

Mirip sekali dengan efek yang didapatkan dari olahraga, sinar matahari pagi dapat menambah pasokan oksigen ke dalam tubuh manusia. Sinar matahari pagi juga sangat baik untuk perkembangan otot, stamina, dan juga kesehatan tubuh kamu. Untuk kamu yang selalu sibuk, usahakan saja untuk selalu bisa mendapatkan sinar matahari pagi yang cukup supaya tubuh kamu bisa terjaga kebugarannya.

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, coba saja mendapatkan paparan sinar matahari pagi secara cukup. Cara ini diyakini bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Membantu Membersihkan Darah

Sinar matahari pagi yang terserap kulit dapat membantu membersihkan darah dan juga pembuluh darah. Literatur medis yang sudah dipublikasikan di bagian Eropa sudah menunjukkan bahwa penderita atherosclerosis dapat membaik sesudah terkena sinar matahari pagi. Selain itu pula, sinar matahari pagi diyakini bisa dipakai untuk mengatasi sejumlah masalah pada kulit seperti psoriasis, jerawat, dan infeksi jamur.

Paparan sinar matahari pagi dipercaya dapat membunuh bakteri jahat. Tentara jerman sesudah Perang Dunia II akhirnya mengetahui hal ini sesudah ada penemuan yang diciptakan oleh pemenang hadiah Nobel, Niels Finsen. Mereka memakai sinar matahari pagi untuk mensterilkan dan menyembuhkan luka pada tubuh. Hal ini nampaknya juga wajib berada dalam pengawasan dokter.

Mengurangi Resiko Terkena Stres Dan Rasa Depresi

Kalau kamu sering duduk di kantor sepanjang harinya tanpa terkena sinar matahari pagi, dengan penerangan lampu ruangan saja, maka kamu bisa terkena kondisi yang bisa disebut dengan nama “tipuan cuaca”.

Nantinya kamu dapat beresiko terkena Seasonal Affective Disorder, yang merupakan salah satu jenis penyakit depresi yang biasanya banyak dialami orang yang bekerja selama berjam-jam di ruangan.

Sementara itu pula, sinar matahari pagi dapat menghantarkan 100.000 lux. Mendapatkan sinar matahari pagi dapat membantu mengurangi resiko bahkan bisa mengatasi stres dan rasa depresi yang kita rasakan.

Paparan sinar matahari pagi yang dinilai baik dan juga sehat untuk tubuh manusia adalah sinar yang didapatkan pada pukul sekitar 6 sampai 8 pagi. Dan tidak perlu berlebihan juga untuk bisa mendapatkannya supaya kulit tidak terbakar, apalagi kalau kamu memiliki jenis kulit yang sensitif. Maka ada baiknya juga diimbangi dengan olahraga, untuk bisa mendapatkan manfaat terbaik dari sinar matahari pagi.

COMMENTS