Lg X Venture, HP Sangar Tahan Segala Cuaca

Raja elektronik yang berasal dari Korea Selatan, dengan nama LG pada beberapa waktu yang lalu memperkenalkan smartphone baru yang bernama LG X venture. Dari berita ini berarti smartphone kedua dari lini X series pada tahun 2017 ini. Setelah melihat spesifikasinya LG X venture sendiri merupakan smartphone tangguh yang dapat bertahan pada kondisi ekstrim. Kemampuan lebih dari smartphone terletak pada sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi nya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang di sandingkan dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Kapasitas baterai juga berlimpah, yakni sebesar 4.100mAh yang di klaim dapat bertahan selama 24 jam dalam penggunaan yang rutin. Berkat Quick Charge 2.0, hanya butuh waktu selama 48 menit dapat mengisi hingga 50%. Kamera utama smartphone ini beresolusi 16MP, sementara di bagian depan smartphone ini mendapatkan kamera selfie beresolusi 5MP dengan sudut pandang hingga 120 derajat, mirip dengan yang ada di LG V20. Smartphone ini juga memilliki tombol khusus bernama QuickButton, yang akan membuka aplikasi Outdoor Essentials terbaru dari LG. Aplikasi ini memiliki fitur seperti barometer, kompas, penghitung jarak/langkah/kalori, menyediakan informasi cuaca dan untuk mengaktifkan senter.

QuickButton nya juga memiliki berbagai fungsi, dimana jika menekan biasa dapat membuka aplikasi Outdoor Essentials, untuk menekan lebih lama dapat membuka menu pengaturan. Sementara jika menekan dua kali akan mengaktifkan fitur Glove Mode, dimana fitur ini dapat mengenali sentuhan jari Anda meski menggunakan sarung tangan. Selain itu, QuickButton juga dapat disesuaikan untuk membuka aplikasi favorit Anda sebagai gantinya. LG X venture akan dijual di Amerika Utara mulai hari ini, sementara untuk beberapa bagian dari Eropa, Asia, Afrika, Amerika Latin dan Timur Tengah akan mendapatkannya dalam beberapa minggu ke depan.