Cara Membedakan Charger Ori Dan Palsu

Cara Membedakan Charger Ori Dan Palsu

Daya tahan baterai adalah nyawa sebuah smartphone, sehingga perlu perhatian khusus. Salah satu aspek yang harus di perhatikan agar baterai smartphone berumur panjang adalah kualitas charger. Kali ini di bagikan cara untuk membedakan charger asli dengan yang palsu.

1. Bawa Adapter Charger Asli Saat Membeli

Saat kamu hendak membeli charger baru, selalu bawa adapter charger smartphone kamu. Tujuannya untuk menyamakan desain hingga semua angka yang tertera di adapter nya. Selain itu jangan lupa untuk menyamakan struktur bentuk dari port USB yang ada di adapter nya. Akan ada perbedaan mencolok antara charger asli dan palsu.

2. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Untuk mengecek keaslian charger yang kamu beli, terutama pada smartphone samsung dan iPhone yang kian ramai dengan charger palsunya. Ampere adalah sebuah aplikasi yang akan menghitung besaran daya yang masuk ke smartphone saat di charge.

3. Perhatikan Kabel USB

Selain adapter charger, kamu juga harus memperhatikan kabel USB bawaan smartphone kamu. Karena selain di gunakan untuk mengisi ulang baterai, kabel USB smartphone juga bisa di gunakan untuk mentransfer file dari smartphone ke komputer. Jika kabel USB yang kamu beli ternyata palsu, selain tidak maksimal dalam mengisi ulang baterai, tentu akan mempengaruhi proses transfer file antara komputer dan smartphone kamu. Untuk membedakan kabel USB yang asli dengan yang palsu, kamu harus memperhatikan ketebalan serta panjang dari colokan USB nya. Biasanya charger palsu di bekali dengan colokan USB yang lebih panjang dan tebal dengan warna yang lebih gelap.

4. Beli di Toko Resmi

Cara untuk membedakan charger asli dan palsu yang di sebutkan tadi tentu tidak bisa di gunakan ketika berbelanja online. Untuk menghindari pembelian charger palsu, sebaiknya kamu beli charger di tempat tempat atau toko resmi. Beberapa toko resmi memiliki situs atau layanan online untuk belanja dengan jaminan barangnya asli dan menyediakan garansi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0