Esal Revano Jadi Mualaf, Cobaan Revano Berat Di Eropa

Esal Revano Jadi Mualaf, Cobaan Revano Berat Di Eropa

Bulan April lalu, penyanyi Esal Revano memutuskan untuk masuk Islam alias mualaf. Salah satu anak artis didikan Tata Liem ini mengucapkan dua kalimat syahadat Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Sebagai seorang muslim, tentu Esal harus mulai bisa menyesuaikan diri dengan beberapa aturan yang ada.

Belum lama berstatus Muslim, Esal langsung dapat cobaan yang cukup berat. Seperti diketahui, saat ini penyanyi bersuara emas itu tengah menghabiskan waktunya di Benua Eropa. Bukan untuk sekedar liburan, Ia pun di haruskan untuk jadi model dari video klip penyanyi juga bernaung di manajemennya, Aleta Molly. Untuk masalah makanan, Esal pun kini harus mulai pilih pilih.

“Cari makanan halal di Eropa tuh susah banget, hampir semua restoran tuh non halal, makanya dari jauh jauh hari kita emang udah pesen ke tour leader khusus yang kita bawa untuk nyediain makanan indonesia atau chinesse food yang halal. Dan Alhamdulillah ada makanan Indonesia tapi ya rasanya nggak seenak di Indonesia. Dua tahun lalu ke sini tuh aku masih non muslim, jadi nyari makanannya tuh nggak terlalu susah, kalau mau makan nggak perlu pilih pilih restoran. Tapi kalau sekarang karena aku udah Muslim ya harus hati hati dalam memilih makanan, nggak langsung makan aja makanan yang ada. Setiap kali masuk restoran mau makan, pasti selalu request yang HALAL,” ujar Esal ketika di hubungi belum lama ini.

Sebagai seorang muslim, salah satu impian terbesar Esal adalah pergi menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Masih belum di ketahui kapan pastinya, namun Ia menargetkan tahun ini sudah harus bisa Umrah. “Insya Allah dari awal jadi Mualaf, udah niatkan di hati Tahun ini semoga bisa umroh, karena emang pengen banget ke Tanah Suci, pengen beribadah yang khusyuk,” pungkasnya.

COMMENTS