Cara Merawat Telinga Yang Benar Menurut Dokter

Cara Merawat Telinga Yang Benar Menurut Dokter

Cara Merawat Telinga Yang Benar Menurut Dokter– telinga merupakan organ terpenting yang harus selalu di jaga kebersihannya. Namun pada kenyataannya membersihkan telinga menjadi hal yang sering terlupakan. Merawat telinga tidak hanya membersihkan telinga saja. Membersihkan dengan tepat dan benar yang perlu di tekankan. Telinga yang kotor yang di sebabkna bakteri ataupun kotoran yang menumpuk dapat memyebabkan gangguan pendengaran bahkan hingga tuli. Inilah yang membuat telinga memang sangat perlu dijaga keberhasinnya.

Mengenal cara merawat telinga yang benar menurut dokter memang harus di miliki oleh setiap orang.  Orang terkadang menggunakan cotton but uuntuk membersihkan telinga dengan tepat padahal membersihkan teling yang tepat bukan menggunakan cotton but melainkan dapat membuat kotoran telinga semakin masuk ke dalam. Nah, dengan Anda mengetahui cara merawat telinga yang tepat dapat menjaga kesehatanalat indra Anda. Simak ulasan di bawah ini !

Cara merawat telinga yang benar menurut dokter

Di bawah ini ada beberapa cara merawat telinga yang benar menurut dokter yang dapat anda coba diantaranya:

Menggunakan bahan alami untuk mmebersihkan kotoran

Air garam

Merawat telinga yang benar meurut dokter yang pertama yaitu menggunakan air garam. Bahan yang sederhana dan sangat gampang membuatnya dapat dijadikan pilihan yang tepat. Caranya pun mudah yaitu dengan melarutkan garam dengan air hangat kemudian tetsekan ke dalam telinga yang kotor,  dan tunggu beberapa saat

Miinyak zaitun

Bukan lagi rahasia bahwa minyak zaitun kaya akan mnanfaat. Minyak zaitun yang biasanya di gunakan untuk kecantikan dan kesehatan kulit ternyata dapat membantu mengurang kotoran yang ada di telinga. Caranya dengan menemanaskan minyak zaitun , dinginkan hingga bebnar – benar aman untuk di teteskan ke dalam telinga yang kotor.

Air hangat

Air hangat memang sangat berguna bagi kesehatan. Selain untuk mengurang sakit  sendi. Ternyata dapat membersihkan telinga dan mengurangi telinga yang sakit karena suatu hal. Caranya dengan membasahi handuk dengan air hangat kemudian tempelkan di telinga.jika ingin membersihkan bagian dalam telinga  teteskan air hangat ke dalam telinga.

Menggunakan alat yang tepat

Jangan menggunakan cottun but

Cootton bad menjjadi pilihan pertama semua orang utnuk membersihkan telinga. Dengan bahan yang kurang aman sebenarnya dapat membuat kotoran semakin terdorong ke dalam telinga. Bahkan bisa terjadi penumpukan di telinga bagian dalam. Inilah yang menjadikan telinga mengalami gangguan.

Periksakan diri  kedokter THT

Memriksakan diri ke dokter mungkin menjadi pilihan terakhir. Semua orang beranggapan  untuk apa pergi ke dokter apabila kita dapat membersihkan telinga sendiri bukan? Padahal membersihkan telinga ke dokter THT menggunakan alat dan prosedur yang tepat, dapat  membuat telinga selalu sehat. Tidak ada salahnya bukan untuk memeriksakanya atau membersihkannya ke dokter.

Nah itulah, beberapa cara merawat telinga yang benar menurut dokter yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat!

COMMENTS