4 Masalah Yang Sering Terjadi Di Smartphone

4 Masalah Yang Sering Terjadi Di Smartphone

Jika kita bicara soal smartphone Android pasti tidak lepas dari masalah yang sering kita hadapi yaitu service atau trouble jika kamu tidak menggunakan smartphone dengan baik dan benar. Apapun jenis dari smartphonemu Android atau iOS tentu akan rusak jika kita tidak merawat dengan baik dan benar smartphone itu walaupun harganya di atas 7 jutaan. Biasanya kita hanya berfikir hanya menggunakannya saja tanpa berfikir kerusakan apa yang terjadi dengan kita lakukan ke smartphone kita. Inilah 4 masalah yang sering terjadi pada smartphone Android maupun iOS dan kisaran harga servicenya.

-Port USB Connector atau Port Charger.

Masalah pada hardware yang sering kita jumpai adalah masalah pada port USB yang tidak berfungsi. Biasa terjadi akibat pengguna yang memakai smartphonenya sambil mengisi daya tanpa memperhatikan port USB yang tidak sejajar dengan sambungan chargernya. Penyebab yang ke dua adalah akibat dari smartphone terkena air atau jatuh ke air. Dan kisaran service di tempat tempat non official biasanya 80-200 ribu dengan mengganti portnya dan kisaran 50-100 ribu tanpa mengganti portnya.

-LCD atau Layar Pecah.

Kerusakan pada LCD ini biasanya di sebabkan oleh smartphone terjatuh, tergencet atau terhantam benda keras. Kerusakan LCD ini biasanya akan langsung terlihat pada saat smartphone terjatuh. Dengan cirri cirri warna yang akan terlihat kontras. Service kerusakan ini sekitar 200 ribu – 5 juta tergantung dari tipe hp anda dan juga tempat service anda.

-Touchscreen Pecah.

Biasanya penyebab dari kerusakan ini adalah bersamaan dengan kerusakan dari LCD. Jika LCD pecah karena penyebab tadi, maka kemungkinan Touchscreen akan juga ikut pecah. Ada juga yang smartphone LCDnya sudah sepaket dengan Touchscreennya. Kisaran biaya mengganti touchscreen pada smartphone 100-800 ribu jika tidak speaker dengan LCD dan 300 ribu – 5 juta jika sepaket dengan LCD.

-Memori Internal.

Jika memori Internal rusak, maka smartphone akan tidak bisa di gunakan sama sekali. Penyebabnya adalah listrik yang tidak stabil, benturan. Pemakaian charger tidak ori. Charge sambil memakainya, dan memaksa memori untuk menyimpan game game yang berat. Harga dari service memori adalah 300 ribu – 3 juta tergantung dari tipe kerusakan dan pemasangan di tempat tempat service.

COMMENTS