Sony Xperia X Ultra Hadir Dengan Layar Super Besar

Sony Xperia X Ultra Hadir Dengan Layar Super Besar

Setelah Sony membuah heboh dengan Smartphonenya yang berlayar 4K di Sony Xperia XZ Premium. Kali ini Sony menghadirkan kembali dengan merilis Smartphone terbarunya dengan layar yang super besar, yaitu Sony Xperia X Ultra. Kabarnya smartphone ini memiliki layar dengan ukuran 6.45 inchi yang membuatnya super besar di banding dengan Xperia yang lain terutama Xperia XA1 Ultra yang mengusung layar 6 inchi. Resolusinya jauh lebih tinggi, di balut dengan layar IPS beresolusi 1440 x 2880 p, sehingga kerapatannya tembuh hingga 499 ppi.

Walaupun belum di ketahui tanggal rilisnya, Xperia X Ultra di kabarkan akan di lengkapi anti air dan anti debu. Kemampuan anti airnya pun dapat bertahan 30 menit di kedalaman 1,5m. OS nya pun sudah berversi Android 7 (Nougat), dan akan di padu dengan spesifikasi yang powerfull. Smartphone ini di tenagai oleh chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 dan processor Octa Core 64 bit generasi baru. Lalu memori internalnya 64 GB dan RAM yang sangat besar yaitu 4 GB yang membuat performa Sony X Ultra semakin powerfull. Perfomanya tentu di bawah Sony Xperia XZ Premium yang masih di tenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan Ram 4 GB.

Harga Sony Xperia X Ultra ini di mungkinkan akan jauh lebih murah ketimbang Xperia XZ Premium. Smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen mid-range, sehingga di mungkinkan harganya cuku terjangkau. Sony Xperia X Ultra ini memiliki fitur Fast Charging yang di tugaskan untuk mengisi baterai dengan kapasitas 3.050 mAh. Baterai ini di rasa kurang cukup besar karena harus mengalirkan daya secara maksimal ke dalam layar 6.45 inchi tersebut.

Tak ketinggal slot memori eksternalnyapun juga tersedia untuk menambah kapasitas penyimpanan smartphone ini. Lalu kamera depan dan belakang yang beresolusi tinggi. Sony Xperia X Ultra ini di kabarkan akan memiliki kamera depan belakang 19 MP yang di optimalkan fitur auto focus dan LED flash.

Smartphone ini kemungkinan tersedia dalam single dan dual sim yang dapat di sesuaikan dengan negara pemasarannya. 4G LTE sudah di sediakan smartphone ini, konektivitas nirkabel Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.2, NFC, dan GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Xperia X Ultra ini juga memiliki USB Type C yang semakin canggih.

COMMENTS