Leuwi Jurig,Wisata Garut yang Tersembunyi

Leuwi Jurig,Wisata Garut yang Tersembunyi
Profil Lengap Penyanyi Berbakat Petra Sihombing
Sinopsis Janji Suci Vidya Episode 16 Hari ini Tayang Rabu 16 Maret 2017 Di ANTV
Tentang Laporan Niki, Penyidik Jenguk Jupe Di RS
Sembilan Artis Ini Di Angkat Menjadi Duta Olahraga
Prediksi Bali United vs Bhayangkara, Jadwal Jam Tayang 9 Juni 2017

Anda pasti tidak asing dengna kota Garut, kota yang terletak di kabupaten Jawa Barat yang terkenal dengan kota yang memiliki varian dodol. Tidak hanya dodol saja,kota Garut juga memiliki tempat wisata. salah satu wisata yang baru di kota Garut adalah Leuwi Jurig.

Leuwi Jurig yang berlokasi di Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan JawaBarat. Lokasinya agak mblusuk dan sangat dekat dengan Situ Ci Kabuyutan karena jarang dikunjungi. Itulah mengapa kalau kamu ingin ke sini pastikan tubuh dan kendaraanmu dalam keadaan prima. Nama Leuwi Jurig sendiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti kolam setan. Meski namanya sedikit menyeramkan, tapi keindahaannya dijamin akan memuaskan!

Yang menarik di Leuwi Jurig,di sini kamu bisa bermain air atau sekedar foto-foto. Karena memiliki tebing batu dan aliran air berwarna biru, Leuwi Jurig sangat cantik dijadikan background fotomu. Sekilas, kamu akan merasa seperti di Grand Canyon, Arizona. Ya meski tak sama persis, setidaknya bisa membuatmu merasakan berada di wisata yang terkenal di seluruh penjuru dunia itu.

Akses untuk sampai ke Leuwi Jurig terbilang mudah. Kamu akan melewati beberapa rumah penduduk dan pepohonan rindang. Karena masih wisata baru, fasilitas yang ada masih terus dikembangkan. Waktu terbaik ke Leuwi Jurig adalah siang hari. Kamu akan melihat pantulan sinar cahaya matahari di beningnya air Leuwi Jurig. Dijamin bisa membuat merasa kembali kealam liar!

Untuk tiket masuk Leuwi Jurig masih belum ditetapkan. Jadi, ya masih gratis. Kamu hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Kalau mau ke sini, kamu bisa masuk lewat gapura sebelum jembatan atau lewat jalan setapak setelah jembatan yang ada di atas. Biar gak bingung, coba pakai Google Maps dengan tujuang Kecamatan Bungbulang aja. Nah, setelah sampai di Kecamatan Bungbulang, kamu bisa tanya warga sekitar di mana letak Leuwi Jurig.

Leuwi Jurig terbilang asyik untuk kamu kunjungi bersama teman,kekasih atau bersama keluarga. Wisata baru di Garut ini juga bisa kamu jadikan tempat melarikan diri dari rutinitas yang menjemukan. So,yuk berkunjung ke Leuwi Jurig!

COMMENTS