Inilah Daftar Orang Terkaya (Konglomerat) di Indonesia Dengan Bermacam Bisnis Mereka

Bangkit.co.id – Inilah Daftar Orang Terkaya (Konglomerat) di Indonesia Dengan Bermacam Bisnis Mereka, jika kita ditanya siapa orang terkaya di dunia?, pasti dengan cepat kita akan teringat pada Bill Gates, bos google juga bos Facebook betul tidak?, namun jika kita ditanya Siapa orang terkaya di Indonesia terkadang kita harus berfikir lebih lama atau bahkan tak mengetahui.

Berikut adalah 10 Nama orang terkaya di Indonesia dengan berbagai profesi yang mereka jalani dan menjadi orang sukses hingga membuat yang lain menjadi iri, siapa saja ?

1. R. Budi Hartono
Forbes mencatat nilai kekayaan Budi Hartono mencapai US$ 9,5 miliar, atau berada di urutan pertama orang terkaya di Indonesia. Budi dan adiknya, Michael Hartono adalah pewaris perusahaan rokok Djarum.

2. Michael Hartono
Nilai kekayaan Michael Hartono mencapai US$ 9,4 miliar atau berada di peringkat kedua. Seperti Budi, Michael adalah pewaris Djarum dan pemegang saham BCA.

3. Sri Prakash Lohia
Pria berdarah India ini ditaksir memiliki kekayaan sebesar US$ 5,3 miliar. Bersama ayahnya, Lohia mendirikan Indorama pada 1973. Perusahaan yang bergerak di bidang petrokimia ini menjadi mesin uang Lohia. Indorama melakukan ekspansi bisnis hingga ke Afrika. Salah satu adik Lohia bernama Aloke, juga tercatat sebagai salah satu orang terkaya yang tinggal di Thailand.

4. Chairul Tanjung
Kekayaan Chairul Tanjung diprediksi mencapai US$ 4,8 miliar. Pundi-pundi pria yang mengantongi gelar sebagai dokter gigi ini berasal dari jaringan ritel Carrefour, Transmart, stasiun televisi, bisnis franschise mulai dari Wendy’s, Mango, Versace, Jimmy Choo dan lain-lain.

5. Tahir
Forbes melansir nilai kekayaan Tahir diprediksi mencapai US$ 2,9 miliar. Ia adalah pendiri Mayapada Group yang bisnisnya membentang mulai dari rumah sakit, bank hingga real estate. Tahir juga dikenal sebagai filantropis dengan mendonasikan US$ 14 juta kekayaannya pada 2016.

6. Murdaya Poo
Nilai kekayaannya diprediksi mencapai US$ 2,1 miliar. Ia merupakan pemilik Jakarta International Expo, gedung pertunjukan di Jakarta. Bisnis Murdaya bermacam-macam mulai dari kelapa sawit, hingga informasi teknologi. Ia juga supplier perusahan olah raga Nike.

7. Theodore Rachmat
Bekas bos Astra International ini ditaksir memiliki kekayaan sekitar US$ 1,95 miliar. Ia memulai karirnya di Astra pada 1969. Bisnisnya berkembang ke sektor batu bara melalui Adaro Energy, kelapa sawit dan karet. Anak Rachmat, Arif mengelola perusahaan keluarga Triputra Agro.

8. Mochtar Riady
Pemilik kekayaannya US$ 1,88 miliar ini adalah pendiri Lippo Group. Saat ini Lippo dioperasikan oleh anaknya, James dan Stephen Riady.

9. Prajogo Pangestu
Kekayaan Prajogo diperkirakan mencapai US$ 1,8 miliar. Ia masuk dalam daftar orang terkaya Forbes setelah sahamnya di Barito Pacific dan Chandra Asri melonjak dalam setahun terakhir.

10. Peter Sondakh
Pemilik perusahaan taksi Express Transindo Utama ini diperkirakan memiliki kekayaan sekitar US$ 1,69 miliar. Sondakh juga berbisnis properti di antaranya hotel.

Nah itulah sederet nama yang terhitung dalam Daftar Orang Terkaya (Konglomerat) di Indonesia