Ternyata, Ajakan Saluran BBM Bukan Ulah Hacker Tapi Usaha Untuk Cari Ini

Ternyata, Ajakan Saluran BBM Bukan Ulah Hacker Tapi Usaha Untuk Cari Ini
Boffins: Bulan dan Planet Jupiter Dihuni Alien Dipercaya Ilmuwan
Jalani Pendidikan Militer 4 Pemain Sriwijaya Minta Izin
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Ayu Ting Ting Tak Pernah Sepi Dari Gosip, Ini Yang Terbaru
Prediksi Southampton vs Tottenham 29/12, Jadwal Jam Tayang Liga Inggris
Indonesia vs Thailand, Tutupi Ketakutan Pelatih Thailand Dongkrak Moral Skuadnya Dengan Meremehkan Timnas

Bangkit.co.id – Sedang ramai diperbicangkan soal Ajakan Saluran BBM yang dikatakan ulah Hacker untuk menduplikat akun BBM orang yang telah menerima undangan BC BBM atau broadcast tapi setelah di telusuri itu bukanlah ulah dari hacker melainkan sebuah usaha yang mungkin dilakukan oleh pemilik olshop untuk menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya.

dikutip Bangkit dari Tribun Ajakan Saluran BBM ini memang sempat meresahkan bahkan ramai menjadi bahan perbincangan hingga beredar berbagai Broadcast seperti contohnya¬†“kalau ada undangan saluran bbm jangan di terima…..itu kerjaan hacker yang mau menduplikasi kontak bbm dan data data email pribadi”.

Hal ini yang menarik untuk diselidiki jika memang email pribadi bisa diduplikat rasanya itu adalah hal yang tidak mungkin tetapi orang cukup dibuat takut dengan berita tersebut.

Sebenarnya apa yang terjadi menurut penggemar dunia IT, Luthfiannoor Awwali dari Uniska TI semester 7 ini menerangkan jika ternyata Ajakan Saluran BBM yang ramai jadi perbincangan itu hanyalah spam iklan.

“Jangan diklik, sudah 242 akun BBM yang kena spam itu. Otomatis menjadi broadcast atau menjadi status bila bergabung,” katanya.

Warga Banjarmasin, pecinta dunia IT lainnya, Khairi Adha menjelaskan, jika masyarakat tidak perlu bingung dan resah. Karena hanya saluran BBM sejenis fanpage.

“Menurut saya sih itu cara olshop biar dapat minat pelanggan. Bukan jenis cara hacker, soal BC kontak BBM dan data email akan otomatis ke-hack itu hoax, nggak akan kena hack. Itu hanya cara olshop aja dengan membuat nama “saluran BBM” nantinya berubah menjadi nama olshop atau apalah tergantung niat si pembuat saluran” katanya.

COMMENTS