Polwan dan Tentara Berhijab

Amankan Demo FPI, Polwan dan Tentara Berhijab Bersatu Jadi Negosiator

Bangkit.co.id – Amankan Demo FPI, Polwan dan Tentara Berhijab Bersatu Jadi Negosiator, hari ini 16 Januari 2017 Ormas FPI kembali menggelar aksi demo menuntut Jenderal Tito Karnavian segera mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.

Personel Polisi Wanita (Polwan) dan Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) berjilbab ikut ambil peranan penting mengamankan demo massa Front Pembela Islam (FPI) di Mabes Polri. Mereka ditugaskan sebagai negosiator.

Para Polwan dan Kowad duduk berjejer berdampingan menunggu datangnya massa FPI di titik pengamanan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017). Massa FPI akan long march dari Masjid Agung Al-Azhar menuju Mabes Polri usai salat Duha.

Kapolres Metro Jakarta Selatan selaku Kepala Pengamanan (Kapam), Kombes Iwan Kurniawan, mengatakan para personel perempuan ini ditunjuk sebagai tim negosiasi di lapangan.

“Kita sekarang minta bantuan perkuatan dari TNI. Kalau biasanya yang laki-laki, sekarang kami minta Kowad (Komando Wanita Angkatan Darat) untuk bantu pengamanan. Mereka bersama polwan (polisi wanita) sebagai negosiator,” ujar Iwan kepada detikcom.

Menurut dia, aparat akan mengedepankan prosedur tetap dan sikap persuasif serta humanis dalam menghadapi massa FPI.

“Unras (unjuk rasa) dihadapi dengan protap. Kami kedepankan persuasif dan humanis untuk menghadapi massa yang jumlahnya diperkirakan 5 ribu orang,” ujar Kapolres.

Sumber berita: https:// news detik com/berita/d-3396704/ketika-polwan-dan-kowad-bersatu-jadi-negosiator-amankan-demo-fpi

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *