Pep Guardiola Buat Kritik Pedas Kepada Liga Inggris

Bangkit.co.id—Keputusan wasit yang memberi kartu merah kepada Fernandinho pada laga Mancester City melawan Burnley, Senin (2/1/2017) nampaknya masih membuat kecewa Pep Guardiola.

Sebab melanggar Johann Berg Gudmundsson, Fernandinho diganjar kartu merah. Dalam semua kompetisi yang diikuti Mancester City, ini merupakan kartu merah ke tujuh. Enam di antaranya di Liga Primer.

Saat Mancester City melawan Borussia Monchengaldbach musim ini, Fernandinho juga mendapat hukuman kartu merah.

Dalam sebuah wawancara setelah pertandingan usai, Pep terlihat tidak senang. Meskipun, Mancester City akhirnya menang 2-1 atas Burnley.

Kemarahan Pep sepertinya ditujukan kepada wasit pemimpin pertandingan, Mason. Pasalnya, saat Sam Vokes melanggar Claudio Bravo, Mason tidak memberikan hukuman kepadanya.

Dikutip dari Daily Mail, Pep Guardiola mengatakan, “Sekarang kami akan menerima tiga atau empat larangan pertandingan untuk Fernandinho. Tapi harus diingat, yang terjadi pada Bravo adalah pelanggaran,”. Tak cukup itu, Pep lalu berujar “Selalu menjadi salah kami. Selalu salah City. Ya, ya. Saya melihat pertandingan lain.”

Gurdiola juga berpendapat bahwa apa yang terjadi kepada kipernya di seluruh dunia merupakan sebuah pelanggaran. Dalam aturan sepak bola manapun, kiper tidak boleh disentuh saat berada di dalam kotak penalti. Dengan nada sarkastik Pep lalu mengatakan, “Baiklah, saya harus beradaptasi dan harus mengerti bahwa ada autran khusus di Inggris.”

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *