Fitur Mirip Continuum Akan Dipasang di Galaxy S8

Fitur Mirip Continuum Akan Dipasang di Galaxy S8

Bangkit.co.id—Informasi rahasia Samsung nampaknya sedang ramai tersebar di dunia maya. Sebuah halaman presentasi milik internal Samsung tersebar di dunia maya. Kabarnya, halaman itu berkaitan dengan ponsel terbaru Samsung yang akan diluncurkan tahun ini, Galaxy S8.

Dalam halaman itu, diketahui bahwa Samsung tengah mempersiapkan sebuah fitur baru untuk Galaxy S8 yang mirip dengan Continuum pada Microsoft Lumia. Fitur tersebut akan dinamai dengan Samsung Desktop Experience dan mampu berjalan pada sistem operasi android. Tidak seperti Continuum yang hanya berjalan di operasi Windows Mobile seperti yang diberitakan GSM Arena (3/1/2017).

Fitur Continumm sendiri pada operasi Windows 10 adalah fitur yang mampu membuat ponsel menjadi PC (personal computer). Ponsel Windows 10 mampu menjadi PC hanya dengan menyambungkan monitor, keyboard, dan mouse.

Tidak jauh dari itu, Samsung Galaxy S8 juga dipersiapkan untuk menjaid ponsel yang mampu beralih fungsi menjadi komputer desktop. Nantinya, fitur ini dapat menyambungkan ponsel dengan layar, keyboard dan mouse. Dengan fitur ini, pengguna dapat memfungsikan Galaxy S8 tidak hanya sebagai ponsel dalam waktu yang bersamaan.

Lebih jauh, dalam presentasi ini juga dikabarkan bahwa untuk menyambungkan mouse, keyboard dan monitor tidak perlu menggunakan kabel terpisah, namun cukup dengan Bluetooth. Tetapi untuk menyambungkan ke monitor, pengguna tetap harus menggunakan kabel.

COMMENTS