Heboh, Anies Baswedan Temui Habib Rizieq

Bangkit.co.id—Pertemuan Anies Baswedan, calon gubernur DKI Jakarta dengan Habib Rizieq Ketua FPI (Front Pembela Islam) membuat netizen heboh. Petemuan di daerah Petamburan, Jakarta Pusat itu membuat nama Anies masuk dalam trending topic Twitter Indonesia dengan tanda pagar #FPIDukungAnies.

Tentu yang dilakukan Anies ini mendapat berbagai macam tanggapan dari netizen. Ada yang pro, ada pula yang kontra. Netizen yang kontra bahkan menyerang Anies dengan menggunakan tagar #FPIDukungAnies.

Kedatangan Anies sebenarnya adalah untuk sebuah diskusi yang diselenggarakan FPI dengan tema ‘Mengenal Ideologi Trans-Nasional di Era Globalisasi: Pengaruhnya terhadap Ahlussunnah wal Jamaah dan NKRI. Dalam diskusi itu, pembicara utamanya adalah Prof. Dr. Mohammad Baharun, Dr. Abdul Chair Ramadan, dan Dr. Hidayat Nur Wahid. Ketua FPI, Rizieq Sihab menyatakan dalam akun Twitter FPI, diskusi itu diselenggarakan untuk mencegah ideologi yang tidak sesuai dengan apa yang dianut umat Islam di Indonesia.

Twitter FPI juga menyatakan bahwa Anies telah memberikan klarifikasi bahwa ia bukanlah penganut Syiah, Wahabi, dan Islam Liberal. “Saya seorang ahli sunnah wal jamaah, bukan yang lain.”

Dalam beberapa pidatonya, Anies mengaku dirinya sudah kenyang dengan berbagai fitnah. “Ketemu kelompok ini difitnah, ketemu kelompok itu difitnah,” ucapnya.

Menurutnya, Ia pernah difitnah sebagai pengikut Wahabi atau pun Syiah. Padahal Wahabi dan Syiah kan bermusuhan. “Aneh Bukan?” katanya.

Dengan menghadiri berbagai acara dan diskusi, Anies mengatakan bahwa ia sedang membawa satu pesan yang diusung pasangan Anies-Sandi.  Kami ini pasangan yang terbuka, bisa bertemu, berdialog dan bertukar pikiran dengan berbagai pihak, dengan siapa saja. Karena itu undangan diskusi dan dialog lintas isu hampir selalu kami hadiri,” katanya. “Jakarta untuk semua, dan setiap warga Jakarta berhak berdiskusi dengan pasangan calon Anies-Sandi,” tambahnya.

Sayangnya, pertemuan Anies dan Rizieq Shihab justru dijadikan orang yang kontra untuk menyerang pasangan nomor tiga ini. Dalam 12 jam terakhir, tagar ini sudah dilihat lebih dari 154 ribu akun dan 82 akun yang berkontribusi. Tagar ini pun masuk nomor 8 terpopuler di Twitter Indonesia.

Salah satu akun kontra Anies-Sandi dan pendukung Basuki Tjahaja Purnama @PartaiSocmed menulis, “Terimakasih teman2. Kalian memang baik hati dan suka menolong. Malam ini berhasil menolong Pak Anies agar #FPIdukungANIES…”

Tidak tinggal diam, FPI pun lalu memberikan keterangan resminya lewat siaran Twitternya, “Kami hanya menganjurkan memilih calon gubernur muslim yang amanah.”

FPI dalam akan Twitternya juga menulis,  “STRES, Ahoker bikin hestek #FPIDukungAnies, padahal baru kemarin ngotot opinikan #FPIDukungAHY. Tidak apa, yg penting bkn dukung TERDAKWA .”

Mengenai ramai di sosial media, Anies sendiri belum memberikan klarifikasi terkait hal itu. Postingan Twitter terakhirnya masih berhubungan dengan ‘Om Telolet Om’. Ia menulis, “Saya posting apa pun dijawab om telolet om. Kalau saya posting ini apa komen mereka ya?”

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *