Blusukan ke Cilincing, Ahok Mendengar Keluhan Banjir

Bangkit.co.id—Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon Gubernur DKI Jakarta pada 2 Januari 2017 melakukan kunjungan ke salah satu titik banjir di Jalan Tipar Timur, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Kunjungan ini merupakan sehari sebelum sidang kasus penistaan agama yang menjerat dirinya digelar.

Dengan antusias, Ahok disambut warga Tipar Timur. Satu per satu warga datang menghampiri calon gubernur nomor urut dua itu, walau sekedar untuk foto atau bersalaman.

Disela-sela kunjungannya, Ahok sempat menanyakan perihal banjir kepada warga. “Banjir enggak?” tanya Ahok.

Sebagian besar warga Tipar Timur mengeluh sebab banjir yang selalu mendatangi mereka, apalagi setelah pemerintah meninggikan jalan utama di Jalan Tipan Timur, membuat jalan masuk gang menjadi lebih rendah.

Walaupun masih kerap dilanda banjir, warga menilai apa yang dialami saat ini telah berkurang dari apa yang biasa mereka rasakan. Seperti yang diceritakan warga RT 09 dan 10, Rupia, “Biasanya sepaha kalau hujan terus-terusan. Sekarang paling sedengkul,” ucapnya.

Kedatangan Ahok ke tempat ini sekaligus menjadi ajang curahan hati warga setempat karena Ahok lah yang pertama kali mengunjungi mereka. Tidak hanya ingin tempat tinggalnya terbebas dari banjir, tetap juga perihal harga bahan-bahan pokok yang selalu naik. Rupia berharap harga bahan bisa lebih ditekan sehingga daat dijangkau oleh buruh harian. “Pokoknya Pak Ahok gagah, pantas jadi gubernur,” ucapnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *