35 Orang Tewas Dalam Serangan Teror di Klub Malam Turki

Bangkit.co.id—Sejumlah orang terluka-luka dan 35 diantaranya tewas sebab serangan sekelompok orang bersenjata di sebuah klub malam di Turki pada Minggu pagi, 1 Januari pukul 01.30 waktu setempat.

NTV, salah satu stasiun lokal Turki mengabarkan bahwa dalam penyerangan itu, ratusan orang tengah berada di dalam klub malam yang bernama Reina di kawasan Ortakoy itu. Tercatat korban luka sebanyak 20-30 orang.

Saat melakukan serangan, seperti yang diberitakan CNN, pelaku mengenakan kostum Santa Claus dan berjumlah dua orang. Hingga berita tersebut dilaporkan, kedua pelaku dikabarkan masih dalam lokasi. Sementara pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi.

Untuk mengantisipasi teror, saat ini Istanbul berada dalam posisi waspada. Sebanyak 17 ribu petugas kepolisian dikerahkan untuk berjaga.

Sebanyak 35 orang terbunuh dalam kejadian tersebut seperti yang dikatakan oleh Vasip Sahin, Gubernur Istanbul. Ia juga mengatakan bahwa serangan tembakan itu juga melukai puluhan orang lainnya. “Sekitar 40 orang terluka,” ucapnya kepada ABC News, Minggu, 1 Januari 2017.

Mengenai siapa pelaku penembakan itu, Sahin masih belum bisa memberikan jawaban.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *