Resmi Digunakan, Jembatan Paling Tinggi di Dunia

Bangkit.co.id—Dua daerah pegunungan di wilayah Barat Daya Cina saat ini telah terhubung seiring dengan diresmikannya jembatan tertinggi di dunia pada Jumat, 30 Desember kemarin.

Melalui situs resminya, Departemen Trasnportasi Provinsi Guizhou mengatakan bahwa jembatan Beipanjiang itu memiliki tinggi 565 miter diatas sungai. Jembatan itu menghubungkan dua gunung yang berada di provinsi Yunann dan Guizhou yang saat ini telah beroperasi untuk khalayak umum.

Dengan adanya jembatan itu, saat ini pengguna dapat menghemat waktu 4 jam atau mengurangi sekitar tiga sepermpat dari perjalanan biasanya. Hal ini disampaikan oleh Miror.uk pada 30 Desember 2016.

Salah satu pengguna jalan, Dan. Mengatakan bahwa dengan perjalanan melalui jembatan ini yang semula membutuhkan waktu 4 jam saat ini menjadi satu jam.

Ia mengatakan, “Ini memudahkan semua orang yang berencana untuk melakukan perjalanan ke dua tempat ini.”

Jembatan yang menelan biaya 1 miliar yuan (Rp 1,9 triliun) ini memiliki panjang 1.341 meter dan dibangun dalam jangka 3 bulan. Pada pernyataan sebelumnya, Departemen Transportasi setempat mengatakan bahwa jembatan itu mengalahkan tinggi Jembatan Sungai Du di Hubei sebagai jembatan tertinggi di dunia.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *