Niat Gaet Ronaldo, Klub Cina Siapkan Kontrak 4,2 Triliun

Bangkit.co.id—Sebuah klub Liga Super Cina dikabarkan oleh Jorge Mendes, Agen Cristiano Ronaldo tengah mengajukan tawaran yang menggiurkan bagi klienya senilai 300 juta euro atau Rp 4,2 triliun kepada Real Madrid untuk membawanya ke Cina. Tetapi, menurut Mendes, Ronaldo menolak tawaran itu dan memilih tetap di Spanyol.

Tak hanya Ronaldo, sebelumnya Liga Super Cina juga telah mendatangkan pemain-pemain besar Eropa, seperti Oscar dari Chelsea dan Calrlos Tevez dengan bayaran yang cukup menggiurkan. Tevez akhirnya bergabung dengan klub Shenhua, sementara Oscar di Shanghai SIPG.

Mendes juga mengatakan bahwa klub Cina itu menawarkan gaji yang lebih besar setiap tahunnya daripada yang ia terima di Real Madrid, yaitu 100 juta euro (1,4 triliun).

Ronaldo yang saat ini menjadi pemain dengan bayaran paling tinggi sedunia itu dengan tawaran dari klub Cina itu, maka ia akan mendapat empat kali lipat dari bayarannya sekarang. Namun, seturut perpindahan Tevez ke Cina, saat ini ia lah yang memuncaki predikat pemain bayaran termahal.

Meskipun dibayar dengan bayaran tinggi, Ronaldo menolak tawaran dari klub Cina tersebut. Menurutnya, ia bermain sepakbola tidak hanya karena uang.

Kepada Sky Sport Mendes mengatakan, “Ada tawaran senilai 300 juta euro kepada Real Madrid dan sekitar 100 juta euro per tahun kepada pemain itu dari Cina. Namun uang bukan segalanya, klub Spanyol itu (Real Madrid) adalah hidupnya.”

Ronaldo yang tahun ini medapat penghargaan Ballon d’Or itu telah memperpanjang kontraknya di Real Madrid hingga 2021 pada November lalu. Sejak tahun 2009 di Santiago Bernabeu, Ronaldo telah memberikan dua gelar juara liga Champions dan satu gelar La Liga.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *