Mengidap Kanker Payudara, Sebelumnya Pengobatan Alternatif Menjadi Pilihan Yana Zein

Mengidap Kanker Payudara, Sebelumnya Pengobatan Alternatif Menjadi Pilihan Yana Zein

Bangkit.co.id- Pesinetron Yana Zein saat ini tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Siloam, Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, karena Kanker Payudara stadium empat yang dideritanya. Sudah satu tahun terakhir pemeran antagonis ini mengidap penyakit kanker payudara.  Yana terlihat sangat kurus, dan pucat, kepalanya pun plontos karena penyakit tersebut.

Awalnya perempuan 47 tahun itu menyadari ada benjolan di salah satu sisi dadanya, namun ia tak menyadari bahwa benjolan tersebut adalah kanker. Ia hanya mengira benjolan tersebut hanya karena masuk angin.

5863d3ef7b956 yana zein tengah 663 382 400x230 Mengidap Kanker Payudara, Sebelumnya Pengobatan Alternatif Menjadi Pilihan Yana Zein

“Jadi, dulu, setahun yang lalu, saya merasa ada benjolan di payudara, tapi karena pada waktu itu saya pikir masuk angin biasa kan biasanya ada kelenjar, terus enggak sakit kan, Lalu saya dapat job, kerjaan, sinetron,” ungkap Yana Zein.

Yana pun masih menjalankan kegiatannya, ia masih bermain sinetron kejar tayang bertajuk ‘Cinta Di Langit Taj Mahal’. Hingga pada akhirnya benjolan tersebut semakin membesar dan sempat terjadi pecahnya payudara, saat itupun mantan istri dari Fahmi Darmawansyah ini pun masih belum memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Ia memilih untuk menjalani pengobatan Alternatif.

“Jadi saya terima job, main dengan Nabila Syakieb. Di tengah perjalanan kok tambah membesar, tambah membesar. Tapi pada saat itu, saya belum berobat medis, masih alternatif. Karena saya masih ada pekerjaan. Tapi tiba-tiba sewaktu-waktu pada saat sinetron mau habis, tiba-tiba payudara saya pecah. Tapi saat itu saya masih menjalankan pekerjaan, karena apapun yang terjadi, saya akan bertanggung jawab, saya punya tugas,” sambungnya.

Pihak pengobatan Alternatifpun mengatakan bahwa dirinya mengidap kanker payudara. “Pada saat saya berobat ke alternatif, mereka mengatakan bahwa saya terkena kanker payudara. Pengobatan (medis) saya terlambat ya, pas saya berobat awal ke dokter, saya kena stadium 3,” tutur Yana Zein.

Sebagai tulang punggung keluarga, Yana sempat menutupi penyakitnya tersebut dan menolak menjalani kemoterapi.

“Saya ini kan tulang punggung keluarga. Saya harus membiayai anak-anak saya. Jadi memang kesalahan saya pada saat itu tidak cepat-cepat berobat medis. Tapi pun kalau berobat medis, saya enggak bisa. Karena kan kalau di kemo, saya kan baca, kalau kemo nanti akan rontok, bengkak, dan saya jadi enggak bisa kerja,” tandasnya.

COMMENTS