Arab Saudi Hadiahi Haji Untuk Aiptu Sutisna Sebab Sabar Dicakar

Bangkit.co.id—Salah satu anggota Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Aiptu Sutisna mendapat hadiah berangkat menunaikan ibadah Haji oleh Kedutaan Besar Arab Saudi. Berita ini didapat dari salah satu unggahan akun Instagram resmi Humas Polda Metro Jaya, Kamis (22/12/2016) lalu.

Akun Instagram @humaspoldametrojaya mengunggah sebuah foto Sutisna yang tengah menerima penghargaan tersebut, “Alhamdulillah, Aiptu Sutisna mendapatkan penghargaan dari Kedutaan Arab Saudi berupa ibadah haji ke Tanah Suci Mekah,” tulisnya pada keterangan foto.

Menurut Sutisna, penghargaan itu ia dapat sebab telah sabar menghadapi tidakan tidak baik yang dilakukan Dora Natalia Singarimbun, salah satu pegawai Mahkamah Agung. Sutisna juga mengaku telah memaafkan tidakan Dora atas dirinya, keduanya pun sepakat untuk menempuh jalan damai. Video saat Dora bertindak tidak baik kepada Sutisna sempat viral di sosial media.

Sutisna mengatakan, “Rencananya menunaikan ibadah haji tahun 2017. Semua biaya akan ditanggung pemerintah Arab Saudi.”

Komisaris Besar Ermayudi, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan apa yang dilakukan Sutisna pantas untuk ditiru oleh anggotanya yang lain. “Saya tentu mengizinkan. Alhamdulillah, beliau (Sutisna) ini bisa bersabar menghadapi masyarakat,” ucapnya.

Peristiwa itu mulai tersebar lewat video berdurasi 51 detik. Saat itu Sutisna yang sedang berjaga di pinggir jalur Trasnjakarta tiba-tiba dimarah-marahi oleh Dora. Padahal pada saat itu Sutisna hanya menghampiri Dora untuk menanyakan apakah ada yang bisa dibantu atau tidak. Dora justru marah dan sempat merampas handphone bahkan mencakar Sutisna.

Atas tindakan itu, Sutisna lantas melaporkan Dora kepada Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur. Akibatnya, Dora akhirnya dijerat dengan pasal 212 KUHP sebab tindakan melawan aparat hukum. Ia diancam hukuman 1 tahun 4 bulan penjara. Sebanyak tujuh sasksi telah diperiksa Polisi. Sutisna dan Dora pun sudah dimintai keterangan terkait peristiwa ini.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *