Inilah Sosok Yoga Pratama, Bocah Jail Penebar Kodok di Film Warkop

Inilah Sosok Yoga Pratama, Bocah Jail Penebar Kodok di Film Warkop

Bangkit.co.id—Jika anda penggemar film komedi tahun 90-an, anda pasti ingat dengan Doni, bocah usil yang kerap muncul di film Warkop. Ia adalah Yoga Pratama, dalam beberapa film Warkop ia berperan sebagai bocah jail adik Stella, pacar dari Indro Warkop.

Saat ini Yoga Pratama kembali berakting dalam film barunya, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Tentu, saat ini Yoga telah berusia 32 tahun. Saat ditemui dalam konferensi pers di Auditorium IFI, Jakarta Pusat (6/12/2016), ia mengatakan bahwa ia sangat senang dengan masa kecilnya.  Yoga mengatakan, “Aku memang suka dengan masa lalu. Aku juga enggak berusaha lupain.”

download 1 Inilah Sosok Yoga Pratama, Bocah Jail Penebar Kodok di Film Warkop

Yoga Pratama (Instagram.com)

Yoga pun tidak menyangkal bahwa masa itu merupakan satu hal yang melekat padanya. “Kalau ada orang yang mengenang saya dari sisi itu, ya, silakan. Sayang kalau berusaha dilepasin,” ucapnya.

Salah satu adegannya yang hingga saat ini masih kerap diingat adalah saat ia menjaili Indro Warkop dengan tas rantang yang diisi dengan kodok. Aku enggak masalah (jika masyarakat mengingatnya sebagai bocah usil penyebar kodok), justru lebih bikin ringan. Orang bisa guyon, bercanda, mana nih kodoknya? Bikin aku ketawa,” ucapnya sambil tertawa.

Sejak usia 5 tahun, Yoga mengaku telah mulai berakting. Sebelum bermain di Warkop, ia mengatakan pernah juga bermain di beberapa serial TV di era 90-an. Ia juga pernah bermain dalam film Tragedi Bintaro. Kini, bersama Marsha Timothy, Egi Fedly dan Dea Panendra ia kembali bermain film untuk fil terbaru, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

COMMENTS