Madrid Juara Dunia, Ini 8 Fakta Menarik Ronaldo & Zidane

Bangkit.co.id—Hatrick Crstiano Ronaldo kedalam gawang klub Jepang, Khasima Antlers dalam pertandingan Piala Dunia Antarklub, membuat Real Madrid menjuarai ajang tersebut pada Ahad malam (18/12/2016).

Pada laga tersebut, Madrid menang 4-2 atas lawannya dengan tambahan satu gol oleh Karim Benzema  Sementara dua gol dari tuan rumah dicetak oleh Gaku Shibasaki.

Selain permainan yang baik, ada beberapa fakta menarik terkait dengan laga ini.

  1. Minggu ini merupakan minggu yang luar biasa bagi Cristiano Ronaldo. Selain berhasil mencetak gol ke-500-nya di klub, ia juga berhasil melakukan hattrick ke 40nya buat Real Madridn sehingga menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Selain itu, minggu ini juga Ronaldo mendapat penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d’Or).
  2. Ronaldo berhasil mencetak 55 gol dalam 57 laga, menyumbang 17 assist, 4 trofi kepada Real Madrid pada 2016.
  3. Dalam 16 laga terakhir bersam klub dan negaranya, Ronaldo berhasil mencetak 18 gol. Setahun terakhir, Ronaldo juga mampu mencetak gol dalam lima partai final. Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, Piala Super Eropa, Final Copa del Rey.
  4. Selama 37 laga terakhir, Real Madrid belum terkalahkan.
  5. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Ronaldo mampu mencetak 4 gol dalam 15 dari total 53 laga.
  6. Zinedine Zidane menorehkan rekor terbaru dalam sejarah Real Madrid. Dibawah asuhannya, Real Madrid mampu menang secara beruntun sebanyak 16 kali dan selama 37 kali laga (terbanyak) tidak terkalahkan.
  7. Real Madrid baru dua kali meraih trofi Piala Dunia Antarklub, selisih satu dari pesaingnya Barcelona.
  8. Dalam peraihan trofi Piala Dunia Antar Klub, Ronaldo mampu menjadi pemain ketujuh setelah Dani Alves, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Lionel Messi, Gerard Piqué, dan Toni Kroos.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *