Layar Lipat, Kompetisi Raksasa Smartphone Dunia

Bangkit.co.id–Layar lipat menjadi fokus utama produsen smartphone dunia. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, teknologi layar lipat lama-kelamaan akan menjadi nyata. Pelopor utamanya, Samsung nampaknya tidak akan sendiri. Saat ini beberpa produsen teknologi raksasa dunia bersama LG Display sedang mengembangakan panel OLED.

LG Display berdasarkan sebuah laporan di Korea Selatan sedang bekerjasama dengan Apple, Google dan Microsoft untuk menciptakan sebuah teknologi layar yang mampu dilipat. Hal ini membuat divisi smartphone LG harus bersiap.

Pengembangan LG terhadap smartphone yang bisa dilipat ternyata bukan kabar baru. Unit prototype dari teknologi tersebut sudah diperkenalkan LG sejak setahun lalu, sebab itu, tidak lama lagi teknologi smartphone bakal diproduksi secara massal.

Namun, berdasarakan laporan dari beberapa analis, dikatakan bahwa Samsung lah yang paling mumpuni untuk menghadirkan layar teknologi ini.

Sayangnya, laporan tersebut tidak memberikan dengan rinci terkait teknologi layar yang sangat diharapkan itu. Walaupun begitu, sebelumnya telah dikabarkan bahwa perangkat terbaru Apple yang akan dipasarkan pada 2017 mengunakan panel OLED fleksible.

“Fleksible” dalam hal ini dapat diartikan sebagai “melengkung”, dan tidak dilipat secara utuh. Diberitakan GSMArena, Apple bakal menggunakan layar buatan Samsung.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *