Iphone 7

Kabarnya, Iphone 7 Telah Penuhi Syarat Untuk Mendarat Ke Pasar Indonesia

Bangkit.co.idIphone 7 Telah Penuhi Syarat Untuk Mendarat Ke Pasar Indonesia, Berita Terbaru seputar peluncuran Iphone 7 di pasaran Indonesia, terpenuhinya Syarat2 untuk memasarkan produknya di Tanah Air Iphone 7 dipastikan akan segera hadir di market Indonesia, menurut berita yang berkembang pihak Apple telah berkomitmen menginvestasikan dana senilai USD 44 juta atau berkisar Rp 590 miliar, dalam bentuk pusat riset dan pengembangan di Indonesia untuk jangka waktu 3 tahun ke depan.

I Gusti Putu Suryawirawan, selaku Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika menerangkan bahwa Apple sudah mendapat Sertifikasi konten lokal bulan kemarin. Seperti dikemukakan Suryawirawan, Apple sudah berkomitmen untuk mengucurkan dana berkisar USD 44 juta untuk berinvestasi di R&D selam 3 th. Dengan hal itulah kini Apple dapat memasarkan produknya yang memiliki harga pasar sekitar Rp 6 juta keatas dan itu berarti semua produk ciptaan dari Apple dapat dipasarkan.

Kapan Iphone 7 tersedia ?, Sebagai info tambahan, berkat investasi itulah yang membuat Apple akhirnya dapat memenuhi syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan Pemerintah Indonesia, serta bisa menjual perangkat gadgetnya secara resmi di Indonesia. Sementara itu, aturan TKDN mensyaratkan jika handset 4G yang dijual tahun depan harus mempunyai konten lokal. Baik itu dalam bentuk hardware, software, atau komitmen investasi.

Tetapi, belum ada kepastian kapan Apple bakal resmi meluncurkan iPhone 7 ke Indonesia. Banyak yang menduga kalau iPhone 7 akan segera ada dipasaran pada awal tahun 2017. Sebelumnya, Erajaya selaku distributor resmi iPhone Indonesia juga telah mengajukan sertifikasi ke Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika (SDPPI) untuk dapat mengimpor iPhone 7.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *