Menang Di Leg Pertama, Ini Yang Dibutuhkan Timnas Untuk Leg II

Menang Di Leg Pertama, Ini Yang Dibutuhkan Timnas Untuk Leg II

Bangkit.co.id—Leg pertama babak final piala AFF 2016 berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 2-1 atas Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, malam tadi 14 Desember 2016. Kemenangan ini tidak lantas menjadikan timnas selesai waspada.

Pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2016, Thialand hanya butuh skor 1-0 untuk menjadi juara tahun ini. Tidak hal yang mudah bagi Tim Nasional Indonesia untuk mengalahkan semangat pasukan yang bermain di kandang sendiri. Meskipun Indonesia telah unggul dalam agregat gol.

Berdasarkan aturan Piala AFF 2016, jika Thailand mampu memang dengan dengan skor 1-0, maka agregat gol akan menjadi sama 2-2. Namun, Thailand unggul dalam jumlah gol tandang. Oleh sebab itu, jika Indonesia ingin mengangakat trofi Piala AFF, harus mampu minimal bertahan dengan skor imbang.

Meskipun begitu, Alfred Riedl, pelatih Indonesia tetap optimis Indonesia dapat memenangkan pertandingan. Untuk mempertahankan agregat gol, kemungkinan Alfred akan menggunakan strategi bertahan.

“Kami masih hidup, masih ada pertandingan besok. Di sepak bola apapun dapat terjadi. Kartu merah, penalti. Tentu saja kami punya peluang, meski Thailand masih merupakan tim terbaik di Asia Tenggara,” ucap Alfred, dikutip dari tempo.co.

Pada pertandingan leg pertama kemarin, melalui gol Teerasil Dangda di babak pertama, Thailand sempat unggul lebih dahulu. Namun, semangat pantang menyerah menjadi kekuatan tim sehingga pada babak kedua, timnas Indonesia justru mampu membalikkan keadaan melalui gol Rizki Pora dan Hansamu Yama.

Baca Juga: Prediksi Thailand vs Indonesia 17/12, Jadwal Jam Tayang di RCTI

Riedl juga mengakui bahwa pada babak pertama pertandingan kemarin, timnya tidak bermain maksimal, namun bisa diperbaiki pada babak kedua.

Pada pertandingan pertama itu juga, Riedl harus menggatikan posisi penyerang andalan Andik Vermasyah dengan Zulham Zamrun sebab cidera.

Sayangnya, untuk mengetahui kondisi terkini Andik Vermansyah, Alfred belum memberikan kepastian dan menunggu hasil pemeriksaan medis.

COMMENTS

WORDPRESS: 0